Yamaha Lexi

Skuat Terlalu Gemuk, Persib Bakal Pinjamkan Pemain

  Selasa, 09 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono. (Eneng Reni/ Ayobandung.com)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bongkar pasang skuat masih bakal dilakukan Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia. Hingga kini komposisi pemain Persib Bandung di Liga 1 2019 belum pasti. 

Apalagi Persib masih menunggu kedatangan tiga pemain anyar, yang salah satunya pemain asing Asia. Praktis dengan kehadiran tiga pemain anyar ini, skuat Maung Bandung pun diprediksi bakal kian gemuk dengan total jumlah 34 pemain.

Di sisi lain, Pelatih Persib Miljan Radovic pernah menyatakan hanya membutuhkan 25 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Merujuk pada kondisi tersebut, kemungkinan besar ada sembilan pemain yang dicoret atau dipinjamkan ke klub lain.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono, juga tak menampik bakal ada pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Apalagi diketahui sektor lini tengah skuat Maung Bandung begitu gemuk.

Kita ini punya banyak pemain terutama yang di tengah. Tapi tentang kepastian pemain (dipinjamkan) apakah depan, tengah, belakang, kita serahkan kepada radovic. Karena kalau melihat pemain ini bisa dikatakan sudah banyak. Prinsipnya kalaupun ternyata ada kelebihan, ya berarti opsinya kemungkinan nanti dipinjamkan ke klub lain, ungkap Kuswara usai mengunjungi SDN 106 Ajitunggal, Selasa (9/4/2019).

Kendati demikian, Kuswara belum bisa memastikan siapa saja pemain yang nantinya bakal dipinjamkan ke klub lain. Pasalnya, saat ini manajemen belum menerima cut list atau daftar pemain yang pasti masuk atau dicoret untuk skuat Persib di musim 2019.

Kita belum bisa bilang karena kami belum dapat daftarnya dari Radovic. Jadi kita percayakan penuh kepada Radovic bagaimana pemain-pemain ini, lanjutnya. 

Sementara itu, disinggung kapan tenggat waktu soal kepastian komposisi pemain Persib musim 2019, Kuswara mengaku manajemen akan segera memutuskannya. Namun sebelum tenggat waktu pendaftaran pemain di kompetisi, Kuswara berharap, kepastian skuat diusahakan sudah dikantongi manajemen. 

Manajemen akan memastikan dulu kaitannya liga. Kita mau pastikan dulu kepastian liganya tanggal berapa? kemudian (pemain) harus didaftarkan di tanggal berapa? Intinya sebelum deadline waktu yang ditentukan Insya Allah pemain itu dalam keadaan siap, ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar