Yamaha NMax

Persib Kesulitan Cari Lawan Sepadan untuk Uji Coba

  Minggu, 07 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengumumkan jadwal resmi kick off Liga 1 2019. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan bergulir pada 8 Mei 2019 mendatang.

Praktis, keputusan ini menjadi kabar positif bagi semua klub, termasuk Persib Bandung. Pasalnya, usai ditetapkan jadwal resmi Liga 1 2019, seluruh tim semakin fokus dan mematangkan segala persiapan.

AYO BACA : Radovic Pastikan Persib Batal Gelar Uji Coba Pekan Ini

Pelatih Persib, Miljan Radovic berencana menggelar beberapa laga uji coba bagi pasukannya untuk mematangkan persiapan kompetisi. Bahkan Radovic juga menginginkan laga uji coba setiap pekan. 

Sayangnya pada pekan pertama April ini, skuat MauNg Bandung masih belum mendapatkan lawan coba. Alhasil di minggu ini, Persib Bandung hanya menggelar gim internal untuk mengasah mental dan taktik permainan tim. Pelatih asal Montenegro itu, pihaknya mengaku cukup kesulitan mendapatkan lawan tanding untuk uji coba 14 April tersebut.

AYO BACA : Pelatih Fisik Nilai Skuat Maung Bandung Siap Tempur di Liga 1 2019

Hari ini ada latihan keras, sedikit internal game. Tapi itu latihan dulu, karena kamu tahu susah cari tim profesional lain. Kita akan cari tapi susah, untuk semua di Indonesia tidak bisa, susah cari tim lain dari liga 1, ungkap Radovic usai memimpin latihan di Stadion GBLA, Minggu (7/4/2019).

Oleh karena itu, pelatih berusia 43 tahun itu berharap untuk uji coba di 14 April nanti, anak ansuhnya bisa menghadapi tim sepadan atau minimal menjajal tim dari Liga 1 Indonesia.

Maklum, uji coba ini untuk menjadi bahan evaluasi tim untuk menatap kompetisi. Apalagi sebagai bahan evaluasi di pramusin, Persib sudah tersingkir lebih dulu pada Piala Presiden 2019. Persib gagal lolos dari fase grup meski bermain di hadapan pendukung sendiri.

Kita mau main, tapi tidak bisa sekarang, nanti 14 April kita akan cari. Tapi susah cari tim dari liga 1. Kadang-kadang lebih bagus di latihan, tapi kita masih perlu gin serius, maksud saya gim menghadapi tim dari liga 1 kalau bisa, dan saya berharsp bisa, ujarnya.

AYO BACA : Selain TC, Persib Bandung Agendakan Laga Uji Coba

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar