Yamaha Aerox

4 Kereta Lebaran Tambahan Siap Dioperasikan KAI Cirebon

  Minggu, 07 April 2019   Fira Nursyabani
Sejumlah anggota komunitas Edan Sepur bersama relawan melakukan penertiban arus lalu lintas di area perlintasan Rel Kereta Api Cimindi, Kota Cimahi, Sabtu (16/3/2019). (Ridwan Firdaus/ayobandung.com)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menyiapkan 4 kereta lebaran tambahan dengan menyediakan 3.820 tempat duduk per hari selama arus mudik.

"Selama arus mudik kita sediakan empat kereta lebaran tambahan dengan kapasitas tempat duduk 3.820 perharinya," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo di Cirebon, Sabtu (6/4/2019).

AYO BACA : Pembangunan Jalur Ganda Bogor-Sukabumi Ditargetkan Selesai November

Kus mengatakan untuk kereta tambahan tersebut sudah bisa dipesan oleh para pengguna jasa mulai hari Sabtu (6/4) ini di semua layanan penjualan tiket yang sudah bekerja sama dengan KAI.

Empat kereta lebaran tambahan tersebut lanjut Kus, dibagi dalam delapan perjalanan selama masa angkutan lebaran yaitu 22 hari. "Kereta lebaran tambahan yang akan dijalankan yaitu Argo Jati Fakultatif, Argo Jati Tambahan dan Cirebon Ekspres Fakultatif relasi Cirebon-Gambir serta kereta Senja Cirebon Fakultatif relasi Cirebon-Pasar Senen," tuturnya.

AYO BACA : PT KAI Operasikan 30 KA Tambahan Lebaran 2019

Kus memprediksi untuk penjualan tiket kereta api lebaran tambahan tersebut akan habis dalam waktu tiga hari ke depan. Dia menjelaskan mekanisme penjualan tiketnya yaitu apabila satu jam tidak dibayar oleh calon penumpang, maka tiket tersebut akan terlepas sendiri.

"Artinya tiket dikembalikan lagi ke pasar. Biasanya habis dua sampai tiga hari," jelasnya.

Sementara untuk perjalanan kereta api reguler di Daop 3 Cirebon, kata Kus, yaitu sebanyak 94 perjalanan per hari dengan disediakan 6.500 kursi setiap harinya. "Kalau ditotal dengan kereta tambahan jadi ada 102 perjalanan selama arus mudik lebaran," katanya. 

AYO BACA : Susah Beli Tiket Kereta untuk Lebaran? Simak Tips Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar