Yamaha NMax

KULINER BANDUNG: Uniknya Lumpia Sale Pedas dengan Taburan Bayam

  Sabtu, 06 April 2019   Fathia Uqimul Haq
Salah satu kuliner Bandung Sule Uze.(Fathia)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Mendengar lumpia sale mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika kuliner Bandung yakni lumpia sale itu rasanya pedas ditaburi dengan cabai dan bayam?

Sule Uze memberikan pengalaman unik bagi para pecinta kuliner karena lumpia sale buatannya punya varian rasa yang pedas.  Padahal lumpia sale punya rasa yang manis, tetapi jika kamu mau mencobanya, lumpia sale rasa pedas ini cocok juga dengan rasa pedas. 

Sule alias sumpia dan sale pisang yang dibalut dengan kulit lumpia kemudian dipotong kecil-kecil sehingga menjadi cemilan yang unik. Uze nama pemilik dari Jejen Zaenal Muttaqien membuat lumpia sale ini sudah dari tahun 2013. 

"Kita dari Jatinangor buatnya tapi kan sale memang khas Bandung," ujarnya, Kamis (6/4/2019). 

Sule Uze  punya rasa yang tidak terlalu manis, lembut, dan memiliki  kulit  luar yang  renyah. Kerenyahannya tahan lebih lama sehingga berbeda dari sale yang lain. 

Untuk rasanya sendiri Sule Uze  mempunyai varian original dan pedas. Untuk rasa pedas, Jejen terinspirasi dari makanan pedas yang sering diganderungi oleh masyarakat saat ini. Untuk bayam sendiri ia merasa ingin menaruh sayuran di dalam produknya. 

"Kita ada kemasan 200 gram dan 500gram. Kita banderol Rp20.000 untuk yang 200 gram, dan Rp40.000 yang 500 gram. Sale ini sudah ke seluruh Indonesia. Kalau luar negeri sudah ke Hongkong  dan Malaysia," katanya. 

Untuk pemesanan Sule Uze bisa di pesan melalui Instagram atau Facebook. Atau melalui agen distributor yang tersebar di  Bandung, Garut, dan Sumedang. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar