Yamaha Aerox

Peringati HUT BUMN ke–21, PT Pindad Gelar Fun Walk

  Sabtu, 06 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Menteri BUMN Rini M. Soemarno didampingi Dirut PT Pindad Abraham Mose meresmikan Monumen Panser Anoa, di Taman Cibeunying, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT BUMN ke-21, BUMN bersama PT Pindad menggelar gerak jalan atau fun walk sepanjang 5 km yang berakhir di halaman Gedung Sate, Sabtu (6/4/2019). 

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Letjen TNI Tatang Sulaiman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial, serta Direktur Utama pindad Abraham Mose.

AYO BACA : Menteri BUMN Resmikan 7 Fasilitas Produksi Amunisi PT Pindad

Di samping itu, para direksi, komisaris, ribuan karyawan berbagai BUMN beserta keluarga, serta masyarakat umum juga turut memeriahkan gelaran fun walk tersebut.

Sebelum berakhir di Gedung Sate, para peserta fun walk melewati Taman Cibeunying yang menjadi lokasi peresmian Monumen Panser Anoa oleh Rini Seomarno. Peresmian dilakukan dengan sesi penandatanganan prasasti.

AYO BACA : Pindad Sumbang Kapal Tongkang untuk Keruk Sampah Citarum

Monumen Panser Anoa tersebut diserahkan Pindad sebagai wujud tanggung jawab sosial sekaligus sebagai simbol kebanggaan untuk warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung sebagai lokasi produsen alutsista buatan dalam negeri. 

“Panser Anoa 6x6 ini merupakan kebanggan bangsa Indonesia karena diproduksi di dalam negeri oleh putra bangsa Indonesia, yakni PT Pindad. Ini sudah teruji kulitasnya karena telah digunakan oleh TNI untuk beroperasi di misi perdamaian PBB di berbagai negara,” ujar Abraham Mose.

Selain merayakan HUT BUMN, fun walk ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Pindad ke-36. Acara kemudian dilanjut dengan peresmian tujuh fasilitas produksi amunisi Pindad, yakni Gedung Proses Assembling Munisi Kal. 5.56 mm, Gedung Proses Pembuatan Komposisi Primer, Gedung Proses Loading Primer, Gedung Proses Tetrazen, Gedung Loading, Assembling dan Packing GL-AGL, Gedung Explosion Chamber, dan Gedung Laboratorium Balistik GL-AGL. 

AYO BACA : Pindad Siap Dukung Angkatan Darat Brunei

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar