Yamaha Lexi

Cara Khas Donita dalam Mengasuh Anak

  Jumat, 05 April 2019   M. Naufal Hafiz
Dua aktris pemeran film Rumput Tetangga, Donita (kanan) bersama Titi Kamal (kiri) berpose saat melakukan kunjungan ke Kantor Berita Antara, di Wisma Antara, Jakarta, Jumat (5/4/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka promosi film genre drama komedi berjudul Rumput Tetangga yang akan tayang pada18 April 2019. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Dua tahun cuti dari industri hiburan Tanah Air, aktris Donita (30) menemukan cara khas dalam mengasuh anak dengan mengenali masing-masing karakter mereka.

"Kita tidak bisa memberlakukan anak seperti persepsi orang lain. Misalkan, ada orang yang suka bilang yang bagus itu begini. Tapi, cocok buat dia belum tentu cocok buat anak kita,” ujar Donita dalam kunjungan media promosi film "Rumput Tetangga" di Kantor Berita Antara, Jumat (5/4/2019).

AYO BACA : MI Sekolah Cinta Ilmu Gelar Workshop dan Parenting Bertema Cinta Lingkungan

Setiap ibu, menurut Donita, pasti ingin memberikan pengasuhan yang terbaik untuk anak mereka. Istri presenter Adi Nugroho itu menyarankan para ibu untuk melakukan yang terbaik menurut diri sendiri.

Namun, Donita mengaku banyak membaca buku untuk memperkaya ilmu pengasuhan anak dan mendapatkan rujukan yang memadai.

AYO BACA : Yuk Belajar Parenting, Karena Setiap Anak Itu Spesial

“Aku banyak tanya para ahli juga. Kalau ketemu dokter, biasanya aku enggak berhenti tanya,” kata ibu dua orang anak itu.

Donita kembali ke layar lebar dengan film terbaru “Rumput Tetangga” setelah dua tahun lepas dari industri yang membesarkan namanya itu.

Aktris yang terkenal selepas membintangi sinetron "Cinta Fitri" itu mengaku kembali bermain film setelah yakin dapat membagi waktu dengan anak-anaknya.

“Aku kemarin-kemarin merasa belum sanggup. Di (film) ini, aku masih bisa ngurus anak karena kalau syuting sampai pagi, besok enggak syuting,” ujar Donita.

AYO BACA : Berbagi Soal Parenting Bersama Komunitas Modern Mom

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar