Yamaha Mio S

PT KAI Operasikan 30 KA Tambahan Lebaran 2019

  Jumat, 05 April 2019   Andri Ridwan Fauzi
Direktur Utama (Dirut) PT KAI, Edi Sukmoro menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait KA Tambahan Lebaran 2019, di Ruang VIP Stasiun Bandung, Jumat (5/4/2019).

ANDIR, AYOBANDUNG.COM--Animo masyarakat untuk mudik Lebaran tahun 2019 dengan menggunakan jasa kereta api sangat tinggi. Hal ini, dibuktikan dengan tiket kereta api Lebaran yang ludes terjual.

Melihat kondisi ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memutuskan untuk mengoperasikan kereta api (KA) Tambahan untuk melayani masyarakat yang belum kebagian tiket. Dalam hal ini, PT KAI menyediakan 30 KA Tambahan.

"Untuk KA Tambahan Lebaran 2019, kita mengoperasikan sebanyak 30 KA dengan jumlah tempat duduk mencapai 29.456," ucap Direktur Utama (Dirut) PT KAI, Edi Sukmoro kepada wartawan, di Stasiun Bandung, Jumat (5/4/2019). 

Dijelaskan, tiket untuk KA Tambahan ini bisa mulai dibeli masyarakat pada Sabtu (6/4/2019) mulai pukul 00.00 WIB. Masyarakat yang berminat, dipersilakan untuk membooking tiket melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan berbagai channel penjualan tiket resmi lainnya.

"Mulai Sabtu (6/4/2019) tepat pukul 00.00 WIB, tiket KA Tambahan Lebaran sudah bisa dipesan," ungkapnya.

Menurutnya, terjadi peningkatan jumlah kursi yang disiapkan di KA Tambahan Lebaran dibandingkan dengan tahun lalu. Peningkatannya mencapai sekitar 8%.

"Ada peningkatan 8%. Tahun lalu, jumlah kursi di KA Tambahan Lebaran mencapai 27.072 kursi," terangnya.

KA Tambahan Lebaran yang dioperasikan tahun ini, lanjut Edi, akan menjadi KA reguler usai angkutan Lebaran.

"Setelah angkutan Lebaran selesai, maka KA Tambahan ini akan menjadi KA reguler yang akan melayani masyarakat setiap hari," tegasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar