Yamaha

Naturalisasi Belum Rampung, Fabiano Masih Tunggu Pemanggilan Sumpah WNI

  Jumat, 05 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek anyar Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Proses naturalisasi bek anyar Persib Bandung, Fabiano Beltrame masih belum rampung. Fabiano mengaku belum mendapat panggilan untuk mengucapkan janji atau sumpah yang mengesahkannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

AYO BACA : 8 Mei Kick Off Liga 1, Ini Respons Esteban Vizcarra

"Perkembangan naturalisasi belum selesai, ini saya tinggal datang ke sana untuk sumpah. Tapi saya belum dipanggil, belum pasti kapan presidennya, jadi kalau sudah saya sumpah dan jadi WNI," ungkap Fabiano usai latihan di Sarana Olahraga ITB, Jumat (5/4/2019).

AYO BACA : Absen Latihan, 4 Pemain Muda Persib ini Diindikasikan Terdepak dari Tim?

Kendati begitu, pesepak bola kelahiran Brasil itu mengaku yakin proses naturalisasinya bisa rampung sebelum kick off Liga 1 2019 pada 8 Mei 2019. Pasalnya Fabiano hanya tinggal memperbaiki penulisan nama kota asalnya yaitu Foz do Iguaçu, yang secara penulisan berbeda saat menggunakan bahasa Indonesia. 

"Mungkin minggu depan bisa, minggu lalu mereka cuma minta surat kenal lahir karena kota beda dari tulisan dari Indonesia. Saya tulisan yang di paspor juga beda, di sana kan Foz do Iguaçu mungkin di sini tidak pakai huruf J, karena itu proses gak boleh ada beda," lanjut Fabiano.

Di sisi lain, pemain berusia 36 tahun itu juga meyakinkan, tidak ada masalah lain terkait proses naturalisasi tersebut. Apalagi syarat-syarat untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sudah dilengkapi oleh Fabiano. 

"Sisanya ga ada masalah, karena semua yang perlu sudah lakukan, terus atur-atur sudah hampir bulan keempat, saya pikir harus," ujarnya.

AYO BACA : Radovic Pastikan Persib Batal Gelar Uji Coba Pekan Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar