Yamaha Lexi

Berwisata Akhir Pekan di Bandung Menurut Zodiak

  Jumat, 05 April 2019   Andres Fatubun
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di sebuah kawasan wisata Kota Bandung Jl. Asia Afrika. (Eneng Reni/ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Zodiak bisa menggambarkan ciri khas seseorang, termasuk bagaimana pilihannya soal berwisata. Nah mumpung sebentar lagi akhir pekan, ini dia beberapa jenis liburan yang tepat berdasarkan zodiak dikutip dari Elle dikombinasikan dengan hasil pengamatan di Kota Bandung.

Aries

Orang-orang Aries adalah jenis petualang yang ranyah. Kalau orang-orang Aries ini mau liburan ke Bandung dan sekitarnya, barangkali boleh dicoba berlibur di kawasan Gunung Hawu, Kabupaten Bandung Barat. Akan banyak pengalaman yang dijumpai di sana. Mulai dari jalur hiking, pendakian tebing, hingga bergelantungan di antara dua tebing untuk menikmati lanskap pegunungan yang mengelilingi Bandung.

Taurus

Mereka adalah orang-orang yang mencintai kemewahan. Selain itu, Taurus juga merupakan tanda bumi yang membuat orang-orang berzodiak ini akan menyukai tempat-tempat yang dikelilingi oleh alam.

Maka cobalah Dusun Bambu Leisure Park. Tempat yang berada di kawasan perbukitan Bandung ini, bisa memanjakan orang-orang Taurus dengan kemewahannya dan udara segar yang bisa dihirup di sana.

Gemini

Gemini adalah orang yang sangat suka berkembang di lingkungan sosial. Ini bisa dilakukan dimana saja. Tapi mungkin yang menarik adalah untuk berkunjung ke sebuah kampung adat. Mungkin bisa sekali waktu berkunjung ke Kampung Adat Cireundeu, Leuwigajah, Cimahi Selatan.

Di sana, orang-orang Gemini bisa mengenal budaya Sunda dengan mengobrol bersama penduduk setempat. Hal itu akan jadi pengalaman baru buat orang-orang Gemini. Karena Gemini, konon, selalu menyukai hal-hal baru.

Cancer

Kesempatan yang langka bagi orang-orang Cancer untuk meninggalkan rumah. Karena pada dasarnya Cancer selalu mencari tempat yang membuatnya nyaman untuk menyendiri.

Bandung rasanya tepat, apalagi jika orang Cancer mau berkelana ke kawasan-kawasan perbukitan Bandung. Mungkin saja, berkemah di Bumi Perkemahan Batu Kuda, di kaki Gunung Manglayang, bisa jadi salah satu opsi. Suasana yang tenang akan membuat orang-orang Cancer nyaman dengan ke-melankolis-annya.

Leo

Orang-orang Leo dikenal sebagai orang yang sangat menyukai selebrasi. Pesta hura-hura jadi salah satu agenda liburan mereka.

Tenang saja, Bandung punya banyak tempat untuk itu. Klab-klab malam tersebar hampir di seluruh penjuru Kota Bandung. Mulai dari kawasan Braga, Sulanjana, hingga Setiabudi.

Virgo

Mereka ini adalah pencinta estetika. Mereka akan tertarik dengan desain-desain modern perkotaan dengan nilai estetika yang tinggi seperti Jepang. Di Bandung, mungkin Lawangwangi Creative Space bisa jadi tujuan orang-orang Virgo yang menyukai karya-karya futuristik berestetika tinggi.

Tapi selain itu, Virgo juga merupakan tanda bumi. Dan tak ada salahnya, setelah berkunjung ke Lawangwangi, mereka bisa meneruskan perjalanan ke Ciater untuk berendam air panas menghangatkan badan.

Libra

Libra adalah orang yang senang dikelilingi oleh seni dan budaya. Namun dia juga tak keberatan untuk memanjakan dirinya. Menginap di hotel kelas atas seperti Hyatt Regency Bandung, lalu berkunjung sebentar ke Museum Barli, Setrasari atau Saung Angklung Udjo mungkin jadi pilihan tepat bagi orang-orang Libra.

Scorpio

Bagi Scorpio, liburan adalah tentang menemukan hal-hal yang belum pernah ditemukan orang lain dan menejelajahi semua sudut dan celah yang ditawarkan sebagai tujuan.

Kalau yang ini, sangat dipersilakan untuk Scorpio menjelajahi kawasan pegunungan yang mengelilingi Bandung. Rute dari Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat menuju kawasan Timur Kota Bandung, hingga keluar di Cigending, Ujung Berung, bisa dicoba. Akan ada kebun kina yang menyelip dan beberapa spot lainnya yang bisa jadi tak diduga-duga.

Sagitarius

Sebagai zodiak yang bisa disebut sebagai traveler sejati, orang-orang Sagitarius cenderung gelisah dan selalu mencari petualangan besar berikutnya. Tapi apapun itu, bisanya mereka menyukai perjalanan yang meliputi rasa spiritual.

Capricorn

Sikap ambisius dan down to earth yang dimiliki orang-orang Capricorn terkadang membuat mereka sukarela untuk berelaksasi dengan melakukan sesuatu untuk orang lain.

Percayalah, meskipun Bandung merupakan salah satu kota besar, namun bukan berarti pembangunannya pun merata. Eksplorasi kawasan-kawasan pinggiran Kota Bandung yang ada di berbagai perbukitan itu, mendongeng untuk anak-anak sekitar di tengah sawah atau kebun di perbukitan akan menyenangkan bagi pemilik zodiak yang berada di bawah naungan bumi ini.

Aquarius

Mereka yang lahir di bawah zodiak Aquarius ini adalah orang-orang bebas yang senang dikelilingi oleh banyak orang. Akan cocok untuk berada di tengah kota. Maka, sekedar nongkrong di berbagai pilihan mall yang ada di Kota Bandung, seperti Paris Van Java, bisa jadi pilihan menari bagi orang-orang Aquarius.

Pisces

Sebagai zodiak ikan, orang-orang Pisces menginginkan banyak ruang untuk mereka berkeliaran. Kalau itu sih tidak susah ya. Kelilingi saja kawasan pusat Kota Bandung, seperti kawasan Braga dan sekitarnya. Jangan takut, di sana kamu bisa menemui berbagai macam tempat. Berloncatan dari tempat bersejarah, hingga berbagai pub yang bisa jadi tempat kamu untuk bersantai di malam hari.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar