Yamaha

Absen Latihan, 4 Pemain Muda Persib ini Diindikasikan Terdepak dari Tim?

  Kamis, 04 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi latihan Persib Bandung. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Empat pemain muda Persib Bandung tak terlihat dalam sesi latihan di Sarana Olahraga ITB, Kamis (4/4/2019). Keempat pemain tersebut yakni Beckham Putra Nugraha, Muhammad Wildan Ramdani, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Fulgensius Billy Keraf. 

Beckham harus absen latihan lantaran tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara itu, Wildan, Muchlis, dan Billy tidak diketahui alasan ketidakhadirannya.

Pelatih Persib Miljan Radovic mengaku, sengaja tak mengikutsertakan para pemain tersebut dalam latihan. Hal ini karena dalam sesi latihan kali ini, pelatih asal Montenegro itu hanya membutuhkan 20 pemain, plus tiga penjaga gawang.

"Untuk hari ini kita punya spesifik latihan, hanya 20 pemain plus tiga kiper. Kadang kalau ada spesifik latihan, kalau 28 pemain terlalu banyak ya, kalau mau pun itu depend of latihan," ungkap Radovic usai memimpin latihan di Sarana Olahraga ITB, Kamis (4/4/2019).

Di sisi lain, tak dilibatkannya Wildan, Muchlis, dan Billy dalam sesi latihan bersama tim semakin mengindikasikan bahwa ketiga pemain tersebut tak masuk dalam skema Miljan Radovic.

AYO BACA : Zola Datang Persib Kian Gemuk, Radovic Beri Kode Segera Keluarkan Cut List

Ketika disinggung alasan tak mengikutsertakan ketiga pemain ini, pelatih berusia 43 tahun itu enggan berkomentar banyak. 

Radovic hanya mengakui memang akan ada sejumlah pemain yang bakal terdepak dari skuat Maung Bandung.

Berdasarkan regulasi, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019, Persib Bandung hanya membutuhkan 25 pemain, termasuk tiga penjaga gawang.

Sementara itu, skuat Persib saat ini memiliki 32 pemain usai kedatangan Gian Zola. Jumlah ini pun belum final lantaran dalam waktu dekat persib masih menunggu kedatangan tiga pemain anyarnya. 

"Saya punya rencana, tapi saya harus bicara sama manajemen dulu untuk semua pemain. besok kita akan lihat. Kadang hari ini spesifik latihan, besok ada takticly, dan lagi kita akan lihat bagaimana. Dari 14 April kita mulai main serius game. Kita akan lihat bagaimana karena di Persib ada banyak pemain bagus. Ada banyak pemain muda bagus," tandasnya. 

AYO BACA : Dibekap Cedera, Siapa Pengganti Vizcara di Awal Musim Liga 1 2019?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar