Yamaha Lexi

Penembak Rapper Nipsey Hussle Diringkus

  Rabu, 03 April 2019   M. Naufal Hafiz
Orang-orang berkumpul di lokasi penembakan rapper Nipsey Hussle di Los Angeles, California. REUTERS/Mario Anzuoni (REUTERS/MARIO ANZUONI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Departemen Kepolisian Los Angeles melaporkan bahwa Eric Holder (29), tersangka penembakan rapper Nipsey Hussle, diringkus di kota Bellflower.

Kantor sheriff Lakewood County Los Angeles mendapat telepon pada pukul 12:53 Selasa malam waktu setempat dari saksi yang melihat seseorang dengan ciri-ciri yang mirip dengan deskripsi Holder, kata juru bicara Sheriff Nicole Nishida.

Detektif Biro Selatan LAPD pergi ke stasiun sheriff di Lakewood dan mengonfirmasi bahwa orang itu memang Holder. Holder ditahan tanpa jaminan sambil menunggu pengajuan tuntutan pidana.

Pengejaran terhadap pelaku penembakan Hussle berlangsung sejak Minggu (31/3/2019), saat rapper itu ditembak dan dibunuh di luar Marathon Clothing di Crenshaw Boulevard Slauson Avenue.

Polisi mengidentifikasi Holder sebagai tersangka pada Senin (1/4/2019) malam, dan meminta bantuan publik untuk menemukannya.

Kepala LAPD Michel Moore mengatakan, Holder dan Hussle diyakini sudah saling kenal. Meskipun keduanya memiliki afiliasi geng, motif penembakan itu diyakini bersifat pribadi dan tidak terkait dengan geng.

Menurut catatan pengadilan, Holder pernah dituntut pada 2012 atas tuduhan kepemilikan senjata api. Dia dijatuhi hukuman 180 hari di penjara county dan masa percobaan tiga tahun.

Dua pria lain juga terluka dalam penembakan itu.

Hussle adalah seorang rapper terkenal yang menulis tentang lingkungannya di daerah Crenshaw. Album label besar pertamanya, Victory Lap, dinominasikan album rap terbaik untuk Grammy.

Sembilan belas orang dirawat di rumah sakit setelah penyerbuan di sebuah memorial di toko Hussle pada Senin malam. Petugas pemadam kebakaran mengatakan dua orang terluka parah, satu di antaranya ditikam dan yang lain ditabrak mobil. Moore mengatakan, penyerbuan dimulai ketika satu orang memperlihatkan senjata dan orang kedua berjuang untuk melucuti senjata orang tersebut.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar