Yamaha NMax

Oded Pastikan KBM‎ SDN Ajitunggal 106 Ujungberung Segera Normal

  Selasa, 02 April 2019   M. Naufal Hafiz
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat meninjau SDN Ajitunggal 106. (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wali Kota Bandung Oded M. Danial memastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 106‎ Ajitunggal, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung, secepatnya kembali normal. Sebagian siswa dari sekolah tersebut untuk sementara waktu dipindahkan ke SDN 224 Cijambe yang berjarak sekitar 50 meter.

"Anak-anak di masa bulan ini menghadapi UAS dan UN. Belajar mengajar dipastikan tidak terganggu. Kadisdik dan kepala sekolah sudah menyampaikan insyaallah akan direlokasi ke sekolah Cijambe," kata Oded, Selasa (2/4/2019), seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Tim SAR Fokus Evakuasi Murid SD

Akibat jebolnya tanggul Sungai Cicalobak pada Senin (1/4/2019) petang, tembok SDN 106 Ajitunggal roboh. Karenanya, air masuk ke areal sekolah dan hampir semua ruangan terisi lumpur. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar berharap ‎seluruh bagian sekolah segera dibersihkan. Dengan begitu, pihaknya bisa menginventarisasi ruangan yang masih layak digunakan.

AYO BACA : Diskar PB Kota Bandung: Tidak Ada Korban Jiwa di Cijambe, Ujungberung

Apabila kelayakan ruangan sudah terdata, lanjut Hikmat, akan dihitung estimasi pembagian siswa dari SDN 106 Ajitunggal yang akan direlokasi sementara ke SDN 224 Cijambe.

"Kita recovery dulu hari ini. Kalau tempat yang itu sudah bersih akan terlihat jumlah siswa yang akan direlokasi ke SD 224," kata Hikmat.

Menurut Hikmat, SDN 224 Cijambe sudah siap menyediakan 9 ruangan kelas yang bisa dipergunakan sementara oleh SDN 106 Ajitunggal. Nantinya, siswa dari SDN 106 Ajitunggal dipersilakan untuk memakai ruangan saat siang.

Hikmat akan berupaya agar kegiatan belajar mengajar bisa kembali berjalan pada pekan ini.‎ Untuk itu, koordinasi bersama SDN 224 pun akan terus dijalin sambil memperhitungkan siswa yang direlokasi.

"Ada sekitar 800-an siswa. Di SD 224 ada 9 ruangan bisa digunakan. Dari SD Ajitunggal sifnya siang,” terang Hikmat.

AYO BACA : Dua RT Terdampak Jebol Tanggul Sungai Cicalobak Ujungberung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar