Yamaha Aerox

Dua RT Terdampak Jebol Tanggul Sungai Cicalobak Ujungberung

  Selasa, 02 April 2019   Fathia Uqimul Haq
Dua RT di Pasir Jati, Ujungberung, yakni RT 6 dan RT 7, terdampak jebolnya tanggul air di belakang SDN 106 Ajitunggal Cijambe. (Fathia Uqimul/Ayobandung.com)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM—Dua RT di Pasir Jati, Ujungberung, yakni RT 6 dan RT 7, terdampak jebolnya tanggul air di belakang SDN 106 Ajitunggal Cijambe. 

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Tim SAR Fokus Evakuasi Murid SD

Camat Ujungberung Taufik mengatakan, bencana ini bukan banjir melainkan basah dari genangan air semata kaki orang dewasa. 

AYO BACA : Warga Menduga Pembangunan Perumahan Jadi Penyebab Banjir Cijambe

"Yang kena hanya sekolah. Kalau masyarakat banjir dari terdampak jebol," ujarnya, Selasa (2/4/2019). 

Kecamatan mengerahkan tim gober, relawan, TNI, dan Polri sejak malam kemarin untuk menangani tanggul jebol tersebut. Tanggul Sungai Cicalobak dengan tinggi 2 meter dan panjang 7 meter telah ditutup untuk menghindari air yang masuk saat hujan.

Sebelumnya, Kecamatan Ujungberung memprioritaskan untuk membersihkan jalan utama karena merupakan jalan umum. Kemudian murid-murid langsung dievakuasi untuk pulang lebih awal lantaran ketakutan akibat hujan yang sangat besar dan air yang masuk dari jebolnya tanggul. 

"Itu dengan Disdik selama dua hari ke depan para siswa diliburkan lalu masuk lagi. Makanya dari dinas terkait berusaha supaya  semua bisa menuntaskan pembersihan," jelasnya. 

AYO BACA : Kepsek SDN 106 Ajitunggal Tak Mengira Sekolahnya Jebol oleh Banjir

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar