Yamaha Aerox

Banjir Cijambe: Data Induk SDN 106 Ajitunggal Rusak

  Selasa, 02 April 2019   Mildan Abdalloh
Banjir Cijambe. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM—SDN 106 Ajitunggal, Ujungberung, Kota Bandung, mengalami kerusakan parah akibat tanggul sungai Cijalopang di RW 06 Kelurahan Pasir, Endah Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung jebol pada Senin (1/4/2019).

Air dari sungai Cijalopang menjebol dinding perpustakaan SDN 106 Ajitunggal dan menggenang seluruh ruangan di lantai satu.

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Tim SAR Fokus Evakuasi Murid SD

"Yang tergenang ada tujuh ruangan. Lantai bawah semuanya terkena lumpur," tutur Kepala Sekolah SDN 106 Ajitunggal Dwi Windiarti, Selasa (2/4/2019).

Kerugian akibat kejadian ini belum bisa ditaksir.

AYO BACA : Pemkot Bandung Pastikan Tangani Warga Tedampak Banjir Cijambe

"Kalau kerugian tidak bisa dinilai. Semua buku perpustakaan termasuk buku-buku baru habis tidak terselamatkan," ujarnya.

Selain itu, sejumlah dokumen penting sekolah juga mengalami kerusakan. Bahkan data induk siswa di SD tersebut tidak terselamatkan.

"Dokumen abdi buku induk hanyut. Jadi, administrasi habis semua," katanya.

Data induk merupakan data siswa yang pernah belajar di SD tersebut. Data tersebut menjadi acuan bagi alumni jika ingin melakukan legalisir ijazah.

"Data induk zaman dulu mudah-mudahan setelah dimarger 106, data induk yang sekarang-sekarang masih bisa terselamatkan," katanya.

AYO BACA : Sekolah Terdampak Banjir, Siswa SD di Cijambe Diliburkan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar