Yamaha Aerox

Kapten Persib Ingin Lawan Tim Sepadan di Uji Coba Kedua

  Selasa, 02 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib, Supardi Nasir Bujang. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung telah merampungkan training center (TC) atau pemusatan latihan di Batam. Dalam pemusatan latihan tersebut, skuat Maung Bandung juga menggelar uji coba melawan tim lokal beda kasta, Ewako Batam FC. 

Hasilnya, skuat Maung Bandung pesta gol dengan membantai Ewako Batam 11 gol tanpa balas di Stadion Citramas, Batam, Minggu (31/3/2019). Dalam uji coba tersebut, gol Persib masing-masing dibukukan Supardi Nasir di menit 7, Ezechiel N'Douassel di menit 23, 25, 48, 52, 53, Agung Mulyadi di menit 62, 71, 89, dan Srdjan Lopicic di menit 85, 90.

AYO BACA : Judul Kapten Persib: TC Eratkan Kekompakan dan Kekeluargaan Tim

Meski sukses meraih kemenangan besar, Kapten Persib, Supardi Nasir Bujang mengaku belum puas dengan uji coba perdana Maung Bandung. Pasalnya menurut Supardi, level lawan yang dihadapi belum sepadan dan belum memberikan ujian bagi tim Maung Bandung. 

"Pastinya (berharap dapat lawan yg lebih) karena kemarin seperti yang saya sampaikan bukan tolok ukur kita, tetapi kemarin memang kita butuh itu," ungkap Supardi saat ditemui awak media di Bandara Husein Sastranegara, Senin (1/4/2019).

AYO BACA : Kapten Persib Puji Loyalitas Bobotoh Batam

Di sisi lain meski sempat menghadapi tim beda kasta, pemilik nomor punggung 22 di Persib Bandung itu menegaskan siapapun lawan yang dihadapi, skuat Maung Bandung tidak pernah mengagap enteng lawan. Terlebih pelatih Miljan Radovic kerap menekankan pada anak asuhnya untuk tetap fokus, tenang, jangan anggap remeh siapapn lawannya.

"Karena terkadang di sepak bola seperti itu, kita melawan tim yang levelnya di bawah kita untuk mengasah kemampuan kita dan bukan untuk cari gol. Kita mencari kemampuan sampai menit ke berapa bisa main karena di sana kan juga yang digenjot latihan fisik, jadi kita tahu," lanjutnya.

Kendati begitu, pemain yang karib disapa Bang Haji Pardi itu mengaku, skuat Pangeran Biru menginginkan lawan yang sepadan untuk gelaran uji coba selanjutnya. Hal itu lantaran untuk memberikan ujian dan menilai sejauh mana kekuatan daya tempur Maung Bandung.

"Kita berharap sebelum liga, kita bisa cari lawan sepadan. Itu harapan kita sebagai pemain sih, atmgar bagus untuk kita," ungkap dia. 
 

AYO BACA : Persib Bantai Tim Beda Kasta, Radovic Tak Pedulikan Hasil

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar