Yamaha NMax

Diskar PB Kota Bandung: Tidak Ada Korban Jiwa di Cijambe, Ujungberung

  Senin, 01 April 2019   M. Naufal Hafiz
Banjir bandang yang melanda Jalan Terusan Sukup Baru, Ujungberung, Kota Bandung. (Istimewa) --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Tanggul di Ujungberung Jebol, Damkar dan Warga Tutup Akses Air Masuk, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/04/01/48536/tanggul-di-ujungberung-jebol-damkar-dan-warga-tutup-akses-air-masuk Penulis: Anya Dellanita Editor : M. Naufal Hafiz

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengirimkan dua regu terkait musibah jebolnya tanggul sungai yang menerjang SD 224 Cijambe, Ujungberung, Senin (1/4/2019) sore. 

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Tim SAR Fokus Evakuasi Murid SD

"Sudah berangkat rescue 1 tim dan assessment 1 tim," kata Kepala Bidang Penanggulangan Diskar PB Kota Bandung Sihar Pandapotan Sitinjak.

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Damkar dan Warga Tutup Akses Air Masuk

Sihar menuturkan saat ini penanggulangan pertama yaitu mengevakuasi para siswa dan mengamankan area di sekitar lokasi kejadian.

"Perkembangan terbaru, (air) masuk ke sekolahan dan tembok bangunan jebol," jelasnya.

Sihar memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kendati demikian, Sihar menyatakan Diskar PB tetap menyiagakan peralatan dan anggota tambahan. Hal ini guna mengantisipasi luapan air meluas.

"Perahu sudah kita siapkan di atas mobil 2 unit. Mobil sudah stand by tinggal meluncur menunggu perkembangan di lapangan," katanya.

AYO BACA : Hujan Besar, Dua RT di Pasir Endah Sempat Terendam Satu Meter

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar