Yamaha NMax

Hujan Besar, Dua RT di Pasir Endah Sempat Terendam Satu Meter

  Senin, 01 April 2019   Mildan Abdalloh
Banjir Pasir Endah. (istimewa)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM--Hujan yang mengguyur wilyah bandung timur pada Senin(1/4/2019) membuat tanggul sungai Cijalopang di RW 06 Kelurahan Pasir Endah Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung jebol.

"Tadi hujan besar selama dua jam, tanggul kali Cijalopang jebol dan airnya meluap," tutur Camat Ujungberung Taufik.

Akibatnya, air merendam di RT 06 dan 07 RW 06 Kelurahan Pasir Endah Kecamatan Ujungberung.

"Tadi sempat merendam setinggi satu meter. Selain itu dua sekolah yakni Aji Tunggal dan SDN Cijambe juga terendam saat siswa sedang belajar. Tidak ada korban jiwa, siswa SD sudah dievakuasi," ujarnya.

Selain merendam rumah, luapan air dari tanggul yang jebol juga menyebabkan tembok bangunan perpustakaan SD Cijambe jebol.

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Damkar dan Warga Tutup Akses Air Masuk

"Kerugian belum kami hitung, tapi bangunan Perpustakaan SD jebol dan buku-buku sempat terendam," ujarnya.

Sampai pukul 19.00 WIB, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Basarnas, PMIĀ  dibantu masyarakat melakukan penanganan sementara menambal tanggul yang jebol.

"Sedang ditangani, sekarang airnya sudah tidak meluap lagi," katanya.

Taufik melanjutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Bandung untuk melakukan penanganan lanjutan tanggul yang jebol tersebut.

"Besok akan koordinasi dengan Dinas PU, mudah-mudahan bisa dibronjong supaya jika hujan lagi air tidak meluap ke rumah warga," katanya.

Selain di RW 06, banjir cileuncang juga terjadi di Jalan Raya Cijambe. Air dari atas sempat meluber ke jalan raya dengan ketinggian mencapai 30CM.

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Tim SAR Fokus Evakuasi Murid SD

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar