Yamaha Aerox

Tanggul di Ujungberung Jebol, Damkar dan Warga Tutup Akses Air Masuk

  Senin, 01 April 2019   Anya Dellanita
Banjir bandang yang melanda Jalan Terusan Sukup Baru, Ujungberung, Kota Bandung. (Istimewa)

UJUNGBERUNG, AYONBANDUNG.COM—Banjir bandang yang melanda Jalan Terusan Sukup Baru, Ujungberung, Kota Bandung, masih ditangani petugas dari damkar, warga, dan tim SAR dengan menutup akses air masuk, Senin (1/4/2019) sore.

Banjir diduga diakibatkan hujan yang mengguyur Bandung sedari siang. Karenanya, sebuah tanggul yang terletak di kawasan Sukup Baru, Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung jebol. Tanggul tersebut berada di belakang SDN 106 Ajitunggal dan SDN 224.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Dadang Iriana, timnya menerima berita sekitar pukul 16.55 WIB dan tiba di lokasi pukul 17.15 WIB. 

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Tim SAR Fokus Evakuasi Murid SD

"Kami dapat laporan kejadiannya di sekitar SDN Aji Tunggal Sukup Baru sekitar jam 16.55 WIB, tim langsung menuju ke sana dan sampai sekitar 17.15 WIB," kata Dadang saat dihubungi Ayobandung.com, Senin (1/4/2019)

Dadang mengatakan, tim Diskar PB kota Bandung telah menurunkan satu unit rescue, satu unit komando, dan satu unit motoris untuk membantu evakuasi dan menutup akses air. Hingga kini, usaha tersebut masih berjalan.

"Sekarang sedang dilakukan assessment dan petugas juga membantu warga dan pihak sekolah untuk menutup akses air masuk," tuturnya.

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Damkar Minta Warga Siaga Hujan Susulan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar