Yamaha NMax

Tanggul di Ujungberung Jebol, Damkar Minta Warga Siaga Hujan Susulan

  Senin, 01 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Tim SAR dan pihak terkait saat melakukan evakuasi di salah satu sekolah di dekat di kawasan Sukup Baru. (Istimewa)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM—Sebuah tanggul yang terletak di kawasan Sukup Baru, Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung jebol selepas hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, Senin (4/1/2019) siang hingga sore. Tanggul tersebut berada di belakang SDN 106 Ajitunggal dan SDN 224.

Hingga saat ini, tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih membantu proses evakuasi warga, termasuk siswa kedua SD tersebut yang terjebak.

"Tim meluncur sekitar pukul 17.00 WIB, terdiri dari satu mobil rescue dengan peralatan beranggotakan 15 orang dan empat orang tim assesment," ungkap Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Diskar PB Bandung Sihar Pandapotan.

Dia mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu laporan lebih lanjut dari tim di lapangan mengenai situasi dan kondisi terbaru. Namun, banjir saat ini dilaporkan sudah mulai surut.

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Tim SAR Fokus Evakuasi Murid SD

“Laporan yang didapat baru foto-foto awal saat tim tiba di lapangan dan terlihat sudah mulai surut," jelasnya.

Sebagian siswa dan warga Sukup Baru juga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Warga juga sekarang sudah ada yang dievakuasi dan dikumpulkan," ungkapnya.

Meski demikian, Sihar mengimbau warga yang tinggal di sekitar kawasan tanggul jebol tersebut untuk tetap waspada. Terutama untuk mengantisipasi turunnya hujan susulan saat malam.

"Saya imbau warga yang lokasinya terdampak maupun yang tinggal di pinggir daerah tersebut untuk bersiaga dan mencari tempat lebih aman apabila ada hujan susulan di malam hari," pungkasnya.

AYO BACA : Tanggul di Ujungberung Jebol, Damkar dan Warga Tutup Akses Air Masuk

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar