Yamaha Mio S

KPU Kabupaten Bandung Masih Kekurangan Puluhan Ribu Surat Suara

  Senin, 01 April 2019   Mildan Abdalloh
Penyortiran surat suara Pemilu 2019. (Dokumentasi).

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung masih kekurangan puluhan ribu surat suara untuk pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan dari sejumlah logistik untuk pemilu 2019, hanya surat suara yang belum lengkap seluruhnya.

"Surat suara belum mencukupi, karena kurang jumlah saat pengiriman, juga ada rusak, juga perbedaan surat suara cadangan," tutur Agus, Senin (1/4/2019).

Berdasarkan hasil sortir lipat kata Agus surat suara yang rusak mencapai lebih dari 20.000 surat suara. Disebutkan, surat suara pilpres yang mengalami kerusakan sebanyak 3.183 lembar, sisanya kerusakan surat suara untuk DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Jabar dan DPRD Kabupaten Bandung.

"Total kekurangan surat suara Pilpres sebanyak 20.286 lembar, dan surat suara DDP, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten adalah 17.440 lembar," katanya.

KPU Kabupaten Bandung telah meminta tambahan kebutuhan surat suara kepada KPU RI. Dia berharap, kekurangan tersebut segera dikirim. Karena harus dilakukan proses sortir lipat kembali.

"Dimungkinkan akan ada yang rusak juga saat proses sortir lipat, dan jika hal itu terjadi, kami akan minta lagi. Tapi kami jamin,H-1 pencoblosan seluruh logistik sudah sampai ke TPS," ujarnya.

Agus melanjutkan, pihaknya juga telah mengantisipasi kerusakan surat suara dan logistik lainnya sebelum pencoblosan.

"Kami akan memastikan gudang aman, ada kontrol dari petugas gudang dan gudang dijaga 24 jam. Untuk antisipasi cuaca, logistik kami kemas dan dibungkus plastik," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar