Yamaha Lexi

Pemerintahan Jokowi-JK Raih Sentimen Positif di Jabar

  Senin, 01 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Setkab)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Menjelang pemilihan presiden pada 17 April 2019, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mendapatkan sentimen positif di Jawa Barat atas kinerja pemerintahannya bersama Jusuf Kalla.

Perolehan sentimen positif ini mengemuka sebagai hasil survei yang dilakukan Rectroverso Institute. Dalam survei, diketahui 70% masyarakat Jabar merespons sangat baik kinerja Jokowi-JK.

AYO BACA : Ini Harapan Jusuf Kalla untuk Debat Cawapres

"Masyarakat Jawa Barat sekarang sudah begitu responsif terhadap kinerja Jokowi dan JK. Hari ini ada di kisaran 70% lebih merespons hasil kerja Jokowi-JK sangat baik," kata Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan Jawa Barat Budiana, Senin (1/4/2019), di Restoran Sindang Reret.

Budiana mengaku gembira dengan hasil survei yang diselenggarakan terhadap 7.000-an responden tersebut. Pasalnya, beberapa bulan lalu masyarakat Jabar masih belum menunjukkan respons positif terhadap kinerja pemerintahan.

AYO BACA : Gerak dan Ekspresi Jokowi-Prabowo Menurut Pakar Bahasa Tubuh

"Nah, sekarang sudah ada respons yang positif. Berarti masyarakat sudah mulai merasakan apa yang dilakukan oleh Jokowi-JK. Tinggal bagaimana kita mempertahankan itu," katanya.

Sayangnya, sentimen kinerja positif yang diperoleh Jokowi ini tidak linier dengan apa yang diperoleh PDIP. Terkait hal tersebut, Budiana mengatakan, pihaknya akan bekerja keras untuk bisa memperoleh suara maksimal saat pemilu nanti.

"Tentunya bagi kami pihak DPD PDI Perjuangan Jawa Barat harus berpikir, berjuang keras di hari-hari yang tinggal sekitar 16 hari lagi menjeleng hari H pencoblosan 17 April, untuk linier raihan antara Pilpres dan Pileg bagi PDIP," pungkasnya.

AYO BACA : Jokowi, K-pop, dan Dangdut

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar