Kembali Ke Bandung, Radovic Sampaikan Pujian untuk Bobotoh Batam

  Senin, 01 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib Bandung telah merampungkan program pemusatan latihan alias training center (TC) selama sepekan di Batam. (Dok Persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung telah merampungkan program pemusatan latihan alias training center (TC) selama sepekan di Batam. Usai menjalani rangkaian kegiatan di Batam, Persib pun direncanakan kembali ke Kota Bandung, Senin (1/4/2019) siang ini.

Dalam sepekan terakhir, Persib memang mematangkan persiapan menghadapi Liga 1 2019 dengan menggelar pemusatan latihan di Batam. Pasukan Miljan Radovic itu bertolak ke Batam pada 25 Maret. Namun tidak semua pemain diboyong ke Batam. Radovic hanya memboyong 24 pemain, termasuk Fabiano Beltrame yang baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar Maung Bandung. 

Tercatat delapan pemain yang tak diangkut  antara lain Puja Abdilah, Muhammad Wildan Ramdani, Mario Jardel, M. Al Amin Syukur Fisabillah, Muchlis Hadi Ning, Billy Paji Keraf, Gian Zola, dan Esteban Vizcarra. Konon. Mereka ditinggal di Bandung lantaran memiliki beberapa alasan. 

AYO BACA : 2000-an Bobotoh Antusias Saksikan Laga Uji Tanding Persib vs Ewako Batam

Semisal, Vizcarra dan Sabil yang tak diboyong karena alasan kebugaran. Sedangkan, Gian Zola absen lantaran tengah memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam. Sementara sisanya ditinggal karena alasan tertentu.

Usai merampungkan pemusatan tersebut, Pelatih Persib Miljan Radovic mengaku terkesan, terutama dengan sambutan bobotoh yang tergabung dalam Viking Batam selama menggelar TC di Batam.

"Luar biasa, dari kita pertama datang ke sini banyak bantuan dari bobotoh. Di hotel, di latihan dan kemanapun mereka selalu ada dengan tim. Terima kasih banyak, sambutan kalian luar biasa," ucap Radovic dinukil laman resmi Persib, Senin (1/4/2019).

AYO BACA : Ezechiel Cetak 5 Gol, Persib Gulung Ewako Batam 11-0

Merasa kerasan di Kota Industri, pelatih berkebangsaan Montenegro itu juga berharap Maung Bandung bisa mengadakan agenda kembali di Batam di masa mendatang. "Semoga lain kesempatan kita bisa balik lagi ke sini. Respect untuk semua bobotoh Batam," katanya.

Sementara itu, selama lebih kurang satu pekan berada di Batam, memang Persib fokus menggeber latihan yang bertujuan meningkatkan aspek taktik dan strategi hingga fisik. Rangkaian kegiatan Persib di Batam pun diakhiri dengan uji tanding dengan tim lokal, Ewako Batam FC. Dalam duel itu, Maung Bandung menang telak 11-0 atas tuan rumah.

Radovic mengaku cukup puas dengan performa timnya saat berhasil menekuk Ewako Batam 11-0. Radovic menilai Supardi Nasir Bujang cs mampu menunjukan perkembangan positif dalam uji tanding tersebut. Terlebih dalam laga tersebut, Radovic mengaku menerapkan beberapa skema permainan untuk Maung Bandung. 

"Ya, saya cukup senang karena mereka kerja bagus. Kita coba taktik baru dan mereka bisa pahami taktik itu dengan sangat baik. Pelan-pelan dulu, tapi saya suka denga progress mereka," kata Radovic.

Menyoal pesta gol yang dihasilkan skuat Maung Bandung, Radovic mengaku tidak terlalu mempedulikannya. Dalam uji tanding itu Maung Bandung menang telak 11-0. Gol Persib masing-masing dibukukan Supardi Nasir di menit 7, Ezechiel N'Douassel di menit 23, 25, 48, 52, 53, Agung Mulyadi di menit 62, 71, 89, dan Srdjan Lopicic di menit 85, 90.

"Untuk saya, banyak gol di sini tidak terlalu penting. Saya senang melihat bagaimana mereka mengembangkan taktik, fisik, dan penempatan posisi. Itu yang paling penting dan semua bisa lebih bagus lagi," katanya.

AYO BACA : Menang Telak 11-0, Kapten Persib Nilai Uji Tanding Bukan Tolok Ukur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar