Yamaha Lexi

Kita yang Nabung, LPS yang Jamin!

  Senin, 01 April 2019   Fira Nursyabani
Logo Lembaga Penjamin Simpanan

Memiliki simpanan uang merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat Indonesia, baik individu maupun keluarga. Manfaat dari menyimpan uang akan terasa ketika terjadi hal darurat atau hal yang tidak diinginkan.

Apakah Anda sudah mulai merasa menyimpan dana itu penting? Atau masih takut menyimpan dana di bank? Mungkin juga masih tergiur dengan tawaran menempatkan uang dengan janji keuntungan besar tapi ujungnya malah berakhir dengan kerugian besar?

Sudah saatnya kita mengatur sendiri keuangan dengan mulai menyimpan dana di bank. Saat menabung, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menjamin uang kita.

Siapa sebenarnya yang dijamin oleh LPS? LPS menjamin simpanan nasabah di bank hingga Rp2 miliar per nasabah per bank.

Agar simpanan di bank dijamin LPS, Anda perlu memenuhi syarat-syaratnya, yakni (3T): tercatat dalam pembukuan bank, tingkat bunga simpanan tidak lebih dari tingkat bunga jaminan, dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan bank tersebut.

Setelah ini Anda akan semakin yakin untuk menabung di bank, terlebih bank sudah sangat memudahkan calon nasabah yang akan membuka rekening tabungan.

Dengan adanya kemajuan teknologi, generasi muda bisa membuka tabungan dan menabung melalui sistem online. Sehingga tidak ada lagi alasan malas menabung hanya karena tidak mau mengantre di bank.

Jadi tidak perlu ragu lagi, karena kita yang nabung, LPS yang jamin!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar