Yamaha

Tiket Mudik Lebaran Jakarta-Cirebon Hampir Ludes Terjual

  Senin, 01 April 2019   Fira Nursyabani
Penumpang menunggu kedatangan kereta api (KA) di Stasiun Karangasem, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (5/3/2019). 19). (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mengatakan tiket kereta lebaran dari Jakarta ke Cirebon khususnya untuk tanggal favorit hampir ludes terjual. KAI mencatat, tiket tersisa hanya sekitar 5-10% saja.

Untuk kereta tujuan Cirebon hari favorit yaitu tanggal 30 Mei sampai dengan 4 Juni 2019 atau H-6 sampai H-10 tinggal tersisa 5 -10 persen saja, kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo di Cirebon, Minggu (31/3/2019).

Namun kata Kus, untuk kereta lebaran secara keseluruhan yang bukan tanggal favorit masih banyak tersedia dan pengguna jasa masih bisa memesan di channel internal maupun channel eksternal. Secara keseluruhan arus mudik dari Jakarta ke Cirebon telah terjual sekitar 50 persen, tuturnya.

Tidak hanya tiket lebaran dari arah Jakarta ke Cirebon saja atau arus mudik yang sudah hampir terjual semua, namun arus balik pun ditanggal favorit sudah habis terjual.

Seperti kereta Cirebon Ekspres, Argojati dan Tegal Bahari keberangkatan H+2 sampai H+6 khusus kelas ekonomi sudah terjual habis. Sementara untuk kelas eksekutif yang terjual sudah lebih dari 70% dari tempat duduk yang disediakan, ujarnya.

Kus menambahkan untuk kereta lebaran tambahan memang belum dijual, karena saat ini masih menjual kereta lebaran yang reguler. Untuk kereta tambahan lebaran akan di jual pada H-60 atau di tanggal 6 April 2019, katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar