Yamaha Mio S

DPRD Jabar Dorong Potensi Perindustrian dan Perdagangan di Jabar

  Jumat, 29 Maret 2019   Fira Nursyabani
Forum OPD Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/3/2019). (Istimewa)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM -- DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong optimalisasi potensi perindustrian dan perdagangan untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. Hal itu dikemukakan Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Didi Sukardi dalam sambutan Forum OPD Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/3/2019).

AYO BACA : DPRD Jabar Dorong Desentralisasi Pelayanan Disdukcapil

Menurut Didi, sinergitas program dan kegiatan yang berkaitan dengan perindustrian dan perdagangan sangat penting di Jawa Barat. Pasalnya, Jawa Barat sebagai lokasi yang strategis telah dibenahi sarana infrastrukturnya seperti Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Pelabuhan Patimban, dan pembangunan tol yang menghubungkan antardaerah dan antarkota.

AYO BACA : Sampaikan LKPJ Tahun 2018, Ridwan Kamil: 90% Kinerja Aher-Demiz

“Pertemuan ini sangat penting untuk perputaran perekonomian di Jawa Barat, dan kami selalu mendorong untuk peningkatan kesejahteraan di Jabar,” ujar Didi.

Dia menambahkan, dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi untuk perindustrian dan perdagangan, diharapkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dapat meningkat. Oleh karena itu, melalui acara tersebut Forum OPD Indag dapat melahirkan program dan kegiatan yang dapat mencakup kebutuhan dan mengakomodir baik perindustrian maupun perdagangan di Jawa Barat.

“Dengan dibangunnya BIJB, Pelabuhan Patimban dan beberapa ruas tol di jawa barat dapat lebih meningkatkan aktivitas ekonomis di Jawa Barat,” ucapnya.

AYO BACA : Jabar Punya Tiga Perda Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar