Yamaha Mio S

Peduli Pendidikan, d'best hotel Kelola Edotel SMKN 9 Bandung

  Kamis, 28 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
General Manager d'best hotel, Angga Nurianto. (Fathia Uqimul Haq /Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--d'best hotel akan teken kerjasama dengan SMKN 9 Bandung terkait pengelolaan Edotel, hotel budget milik SMKN 9 Bandung. Tujuannya supaya siswa-siswi SMKN 9 Bandung dengan konsentrasi pariwisata dapat merasakan dan melihat pengembangan industri perhotelan di dunia nyata.

General Manager d'best hotel, Angga Nurianto menuturkan kerjasama di bidang pendidikan ini untuk memberikan pembelajaran supaya para siswa dapat melihat industri nyata dalam mengelola sebuah hotel.

"Kemarin Edotel sempat dikunjungi pak menteri pendidikan, update terakhir sudah terima dana renovasi. Nantinya manajemen d'best yang akan mengelola Edotel tersebut," ujarnya, Kamis (28/3/2019).

Rencananya penandatangan kerjasama bakal dilakukan pada 11 April 2019 mendatang. Pihak d'best hotel akan membuka kesempatan seluasnya kepada para siswa SMKN 9 supaya bisa ikut program job training di Edotel tersebut.

Sementara Edotel sebagai hotel budget baru menyediakan kamar sebanyak 18. Para karyawan di sana tentu diisi oleh pegawai yang sudah tersertifikat.

"d'best hotel salah satu unitnya punya penjualan jasa operator hotel karena selama 5 tahun sudah cukup pengalaman membawagi 2 unit hotel sendiri dan 2 hotel manajemen d'best," katanya.

Dua unit hotel d'best yakni d'best hotel di Jalan Otista dan d'best express Mohamad Toha. Sedangkan hotel dengan manajemen d'best yaitu Hotel Sovia d'best dan Rozelle hotel. Pada bulan April mendatang, d'best akan menambah Edotel Metro Bandung yang dimiliki SMKN 9 Bandung.

"Harapannya, di samping persaingan yang semakin berat, d'best bisa terus meningkatkan performa di bidang sosial dan pendidikan supaya bisa mendatangkan manfaat kepada yang lain," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar