Yamaha Lexi

Manchester United Jadikan Solskjaer Pelatih Permanen Selama Tiga Tahun

  Kamis, 28 Maret 2019   Dadi Haryadi
Ole Gunnar Solskjaer. (Fox Sports)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM-- Manchester United telah mengonfirmasi penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen mereka dengan kontrak tiga tahun.

Mantan penyerang United itu ditunjuk sebagai pelatih sementara klub pada Desember setelah pemecatan Jose Mourinho.

AYO BACA : Solksjaer Yakin Manchester United Sukses di Liga Champions

Sejauh ini Solskjaer telah memenangi 14 dari 19 pertandingan selama menukangi Manchester United, membantu Setan Merah kembali bersaing untuk finis di posisi empat besar.

Selain memperbaiki performa klub di liga domestik, pelatih asal Norwegia itu juga membuat comeback luar biasa di babak 16 besar Liga Champions melawan PSG pada awal bulan ini, dengan United membalikkan defisit dua gol pada leg pertama untuk lolos ke perempat final.

AYO BACA : MU vs Arsenal, Solskjaer Pastikan Pemain 'Setan Merah' Tetap Fokus

"Sejak hari pertama saya tiba, saya merasa betah di klub istimewa ini," kata Solskjaer di situs web klub yang dikutip Sky Sports, seperti dikutip Antara, Kamis (28/3/2019).

"Merupakan suatu kehormatan menjadi pemain Manchester United dan kemudian memulai karier kepelatihan saya di sini. Beberapa bulan terakhir telah menjadi pengalaman yang fantastis dan saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih, pemain, dan staf atas pekerjaan yang kami lakukan sejauh ini,"katanya.

"Ini adalah karier yang selalu saya impikan dan saya sangat senang memiliki kesempatan untuk memimpin klub dalam jangka panjang dan semoga memberikan kesuksesan berkelanjutan yang layak diterima oleh para penggemar kami," tambahnya.

Wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward menambahkan, "Sejak masuk sebagai pelatih sementara pada Desember, hasil yang telah diberikan Ole sangat bagus. Lebih dari sekedar performa dan hasil, Ole membawa banyak pengalaman baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih, ditambah dengan keinginan untuk memberi pemain muda kesempatan bermain dan pemahaman yang mendalam tentang budaya klub."

United saat ini berada di posisi kelima, hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat. Mereka kini bersiap untuk menjamu Watford di Old Trafford pada akhir pekan ini.

AYO BACA : Solskjaer Pecahkan Rekor Busby yang Bertahan Selama 73 Tahun

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar