Yamaha

KAI Umumkan Kereta Tambahan Mudik Lebaran Awal April

  Kamis, 28 Maret 2019   Fira Nursyabani
Sejumlah petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi I Jakarta mendorong alat pemutar lokomotif (turn table) di Depo Loko Jatinegara, Jakarta, Senin (4/3/2019). (ANTARA FOTO/Zuhdiar Laeis)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan secara keseluruhan tiket kereta lebaran sudah terjual sekitar 40%. Penjualan terpantau terus menunjukan peningkatan dari hari ke hari.

Kita buka penjualan sejak tanggal 25 Februari, memang sudah terlihat aktivitas pembeliannya cukup tinggi. Secara menyeluruh yaitu mudik balik tiket yang sudah terjual itu sekitar 36 persen sampai 40 persen, kata Edi di Indramayu, Rabu (27/3/2019).

Pihaknya meyakini penjualan tiket kereta akan terus meningkat. Hal ini dapat dilihat juga dari armada angkutan lebaran tahun-tahun sebelumnya yang terus bertambah.

Edi mengaku untuk saat ini sulit memprediksi presentase penjualan tiket mudik lebaran. Ia mengatakan, PT KAI masih mengkaji ketersedian tempat duduk untuk angkutan tambahan mudik lebaran nanti.

Untuk kereta tambahan akan kita umumkan awal April, karena kita masih menghitung berapa banyak tempat duduk yang disediakan, sehingga masyarakat bisa difiasilitasi, tuturnya.

Edi menambahkan untuk lonjakan penumpang pada Lebaran tahun 2019 diprediksi masih dikisaran 5% sama seperti tahun sebelumnya, namun itu sifatnya belum final. Mungkin seperti tahun lalu sekitar 5 persen, tapi ini kan belum final. Karena kereta tambahannya juga belum final, katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar