Yamaha NMax

KPU KBB: Distribusi Logistik Pemilu di Awal April

  Senin, 25 Maret 2019   Faqih Rohman Syafei
(Attia/Ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mendistribusikan logistik Pemilu pada awal April 2019. Distribusi logistik akan dilakukan secara bertahap.

Ketua KPU KBB, Adi Saputro mengatakan rencana pendistribusian logistik untuk Pemilu 2019 disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan. Dijadwalkan, lima hari sebelum hari pencoblosan logistik sudah sampi di PPK.

Sambungnya, kemudian dua hari kemudian akan didistribusikan ke TPS. Dia pun berharap semoga ini berjalan lancar sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya.

"Kami rencanakan pada awal April nanti, dan dilakukan secara bertahap dengan prioritas mana dulu yang ini," ujarnya ketika dihubungi ayobandung.com, Senin (25/3/2019).

Adi menyebutkan logistik Pemilu didistribusikan diantaranya surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, lem, paku dan lain sebagainya. Saat ini, pihaknya tengah melakukan persiapan logistik Pemilu.

"Semua kelengkapan Pemilu kami akan distribusikan. Untuk kotal suara sekitar lebih dari 25 ribu dan surat suara sekitar 6 juta lebih," sebutnya.

Sementara itu, untuk surat suara yang ditemukan rusak selama proses Sorlip beberapa waktu lalu. KPU KBB telah berkoordinasi dengan percetakan untuk segera mengirimkan surat suara pengganti.

"Untuk 20 ribu surat suara rusak, kami sudah mintakan kekurangannya. Nanti kalau sudah datang akan kami Sorlip lagi palingan memakan waktu sehari," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar