Yamaha NMax

Puluhan Seniman Meriahkan Konser Musik 'Balik Heula Ka Cimahi'

  Sabtu, 23 Maret 2019   Faqih Rohman Syafei
Seniman Kota Cimahi meriahkan pagelaran Konser Musik

CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Puluhan seniman Kota Cimahi meriahkan pagelaran Konser Musik "Balik Heula Ka Cimahi" di Lapangan Rajawali, Cimahi, Sabtu (23/3/2019). Acara ini digelar dalam rangkaian HUT Kota Cimahi ke-18 dan Hari Musik Nasional.

Ribuan warga Kota Cimahi memadati lokasi acara dari siang hingga malam hari. Mereka tampak menikmati penampilan dari puluhan seniman Cimahi yang menyuguhkan berbagai lagu bermacam genre musik. 

Arif (19) warga Kelurahan Melong, Cimahi mengaku sangat terhibur dengan sajian lagu-lagu yang dilantunkan oleh pengisi acara. Sambungnya, datang untuk mengisi waktu malam minggu dengan hal yang positif. 

"Saya suka dari artis-artis yang nyanyi, lagu-lagunya bagus. Kalau kesini ya malam mingguan aja sama teman-teman cari hiburan," ujarnya, Sabtu (23/3/2019).

Dia berharap semoga acara serupa yang menampilkan seniman-seniman asal Kota Cimahi rutin digelar. Ini sebagai ajang untuk mengenalkan karya-karya para seniman, agar bisa lebih bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Saya penginnya acara musik sering diadakan sama pemerintah lah. Kan ini juga demi memajukan seniman agar bisa lebih dikenal sama masyarakat luas," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna dalam sambutannya menjelaskan pagelaran konser musik ini merupakan rangkaian untuk menyambut Hut Kota Cimahi ke-18 pada 21 Juni mendatang. Selain itu, ini juga bentuk apresiasi Hari Musik nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu. 

"Semoga ini dapat memberikan hiburan kepada warga Kota Cimahi. Mudah-mudahan Kota Cimahi menjadi kota yang patut dicontoh oleh kota lainnya," ucapnya. 

Sebagai kota gudangnya seniman, diharapkan gelaran ini dapat menjadi pemicu munculnya seniman-seniman yang mampu berkarya di kancah nasional maupun internasional.

"Banyak seniman bibit seniman muda di Cimahi dan itu luar biasa. Mudah-mudahan yang dilaksanakan hari ini membawa dampak yang baik bagi seniman Cimahi sehingga nama Cimahi semakin harum," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar