Yamaha Aerox

Lucunya Bakpao Rose Berbentuk Mawar Oleh-oleh Asli Bandung

  Sabtu, 23 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Bakpao Rose

SUKAJADI, AYOBANDUNG COM--Sejak 2004, Vanny mengikuti perjalanan ibunya membuat bakpao yang berbeda dari bakpao pada umumnya. Tersebutlah Bakpao Rose yang punya banyak rasa dan berbentuk seperti bunga mawar.

Ternyata bisnis ini menjadi oleh-oleh yang bisa diandalkan untuk dibawa ke luar kota bahkan ke luar negeri. 

Bakpao Rose berbentuk mawar dengan ukuran sekepal tangan orang dewasa. Isinya bermacam-macam mulai dari ayam, coklat, kacang tanah, kacang hijau, keju smokebeef, dan lain-lain. Harganya yang murah membuat Bakpao Rose diminati semua kalangan. 

"Harganya Rp6.500 per buah," katanya, Sabtu (23/3/2019).

Bakpao Rose dibuat sendiri menggunakan tangan. Isiannya pun dibuat sendiri alias home made. Tidak ada alat apapun untuk membentuk bunga mawar karena semua dibentuk oleh tangan sendiri. 

Warna dari Bakpao Rose ini cukup unik. Setiap rasa punya warna yang berbeda-beda. Misalnya warna oranye untuk keju smokebeef, ungu untuk talas, hijau untuk kacang hijau, dan coklat untuk rasa coklat. 

Kelebihan lain dari oleh-oleh khas Bandung ini Bakpao Rose akan tetap empuk dan lembut meski suhunya sudah dingin. 

"Bakpao kita beda karena pas panas empuk, atau dingin tetap empuk," jelasnya. 

Bakpao favorit pelanggan jatuh pada rasa ayam, coklat, dan kacang hijau. Makanya, setiap bulan mereka bisa mengeluarkan 10.000 bapao. 

"Bakpao Rose juga  sudah dipegang oleh generasi kedua. Sekarang kita pengembangan ke  brownies  dan kue kering," katanya.

Untuk oleh-oleh, Bakpao Rose meneydiakan kemasan isi 6 hingga 12. Rasanya yang berwarna-warni membuat penganan ini cocok dibawa sebagai buah tangan. Bapao Rose bisa ditemukan di rumahnya di Jalan Karangmulya No 14, GO-FOOD, atau Bandara Husein Sastranegara. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar