Yamaha Aerox

Icip-icip Roti Nougat Ka Fei, Lebih dari Roti Bakar Biasa

  Jumat, 22 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Roti gandum coklat keju ala Roti Nougat Ka Fei. (Fathia Uqimul Haq/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Bosan dengan roti bakar? Ini saatnya kamu mencoba sensasi makan roti dengan isian yang berbeda, bukan lagi strawberry, blueberry, atau kacang coklat. Roti yang proses pembuatannya hampir sama seperti roti bakar ini bernama Roti Nougat.

Roti Nougat sempat hits di kota-kota metropolitan, seperti Jakarta dan BSD Tangerang. Tetapi kamu gak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk bisa menikmatinya. Penganan yang menggunakan roti berukuran besar ini bisa kamu rasakan di Roti Nougat Ka Fei yang terletak di Jalan Reog, Buah Batu, Kota Bandung. 

AYO BACA : Bandung Pisan: 5 Fakta Sentra Roti Babakan Rahayu

Pemilik Roti Nougat Ka Fei, Sani, menjelaskan, roti buatannya ini diberikan isian krim moka, kacang, ditambah parutan keju dan coklat meses. Meskipun sama prinsipnya seperti roti bakar, yakni dipanggang atau dibakar di atas wajan besi besar, roti ini punya rasa yang khas dan jauh berbeda dari roti bakar biasa. 

"Roti nougat itu diisi pakai nougat yang biasanya dimasukkin ke kue bolu, tapi saya masukkin ke roti," katanya, Jumat (22/3/2019). 

AYO BACA : Menyeruput Kopi dan Roti Gandum di Warung Kopi Udinwati

Roti Nougat Ka Fei begitu besar dan punya isian yang banyak. Saat dimakan, rasa legit dari kacang, coklat, dan krim moka bersatu.

"Rotinya juga bisa milih, ada roti tawar atau roti gandum. Untuk memakai roti gandum hanya ditambah Rp5.000 saja," kata Sani. 

Roti Nougat Ka Fei punya 8 varian rasa, mulai dari coklat, keju, srikaya, nougat, karamel, abon mayo, dan paduan lainnya sesuai selera. Sani menyebut roti tawar nougat coklat keju adalah menu terlaris sepanjang tahun. 

Harga dari roti ini dibanderol mulai dari Rp40.000 sampai Rp55.000 untuk satu loyang. Pencinta kuliner bisa menyambangi gerainya di Buah Batu atau memesan rotinya melalui aplikasi pemesanan makanan daring. Roti Nougat ini juga bisa ditemukan di Bandara Husein Sastranegara untuk melayani para penumpang pesawat sebelum pergi untuk mengisi perut atau membawanya sebagai buah tangan.

AYO BACA : Empat Toko Roti Enak di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar