Yamaha Mio S

20 Jembatan Siap Dibangun di Jabar Selama 2019

  Jumat, 22 Maret 2019   Fira Nursyabani
Kendaraan melintas di atas jalan layang (flyover) Padasuka saat dilakukan uji coba perlintasan di Cimahi, Selasa (16/10/2018). (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar) Iwa Karniwa mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jabar akan membangun 20 jembatan penghubung desa selama 2019.

AYO BACA : Sekda Jabar: Pemprov Berdayakan Perempuan Melalui 'Sekoper Cinta'

"Selain mempermudah akses transportasi antardesa, jembatan juga berperan dalam menekan inflasi dengan melancarkan perpindahan orang dan barang," kata Iwa saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se-Jabar, di Bandung, Kamis (21/3/2019).

AYO BACA : Iwa Karniwa Nilai TAP Jabar Bantu E-Budgeting

Iwa mengatakan ke-20 jembatan yang akan dibangun ini merupakan bagian dari 54 usulan permintaan jembatan penghubung desa yang diutamakan pembangunannya. Pembangunan jembatan akan didominasi oleh desa-desa di Jawa Barat bagian selatan dan Cirebon.

"Pak Kadis (DPMDesa Jabar) sudah mengidentifikasi keliling terus, sampai saat ini ada 54 jembatan desa yang kita akan coba usahakan, karena sangat penting untuk menyelenggarakan infrastruktur yang paling dasar untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Terkait anggaran pembangunan jembatan tersebut, dia mengatakan rata-rata berkisar Rp200 juta setiap jembatan. Ia menambahkan, pihaknya akan mencari dana CSR (corporate social responsibility) dari perusahaan untuk membantu tambahan pembangunan jembatan, mengingat dana dari APBD yang terbatas.

AYO BACA : Sekda Jabar Harapkan KKPS Jadi Koperasi Terbesar di Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar