Yamaha Aerox

Co.Choc, Minuman Cokelat Bercita Rasa Tinggi yang ‘Instagramable’ dan Ramah di Dompet

  Kamis, 21 Maret 2019   Andres Fatubun
Salah satu menu di Co.Choc, Signature Dark Chocolate.

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Budaya nongkrong sambil ngopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya bagi anak muda.

Tetapi nongkrong tidak selalu harus sambil minum kopi, bisa juga minum teh atau cokelat. Sudah menjadi tren sejak lama untuk mengunggah foto kedai dan minuman ke media sosial. Karena itu, kedai-kedai minuman di masa kini tidak hanya menawarkan berbagai pilihan menu, tetapi juga hadir dengan konsep desain yang menarik, atau ‘instagramable’ kalau kata anak milenial.

Berbicara mengenai instagramable, Anda harus tahu jika di kota Bandung ada kedai minuman cokelat bernama Co.Choc (Comfort of Chocolate).

Racikan khas dari menu Co.Choc adalah perpaduan susu segar dengan ganache, cokelat premium olahan dari Perancis berupa saus cokelat yang kental. Menurut pernyataan Christopher Aditya, salah satu founder Co.Choc, ganache tidak hanya untuk memberikan cita rasa yang khas pada Co.Choc, tetapi juga untuk memberi tampilan yang menarik untuk difoto.

“Variasi minuman cokelat di Bandung sudah banyak, tapi kita mikir kalau kita harus membuat sesuatu yang beda. Bukan dari rasanya saja, tapi tampilannya juga harus beda. Kami kepikiran untuk buat cokelatnya ber-layer pakai gelas bening, biar bagus kalau di foto,” ucapnya.

Kemasan menu Co.Choc memang sejak awal dibuat menarik agar instagramable, sehingga tidak hanya dapat dinikmati rasanya, tetapi juga bisa menjadi konten yang bagus di media sosial.

Variasi menu minuman cokelat yang hadir di Co. Choc adalah Classic Chocolate, Chocolate Strawberry, Chocolate Army, West Java Chocolate, Sumatera Chocolate, dan Signature Dark Chocolate yang menjadi menu andalannya. Berbeda dengan minuman cokelat kebanyakan, walaupun merupakan minuman cokelat, tampilan Co.Choc warna-warni, tidak sekedar cokelat.

“Tampilan Co.Choc itu khasnya layer cokelat dengan paduan warna-warni, nggak cuma cokelat karena sudah diaduk. Contohnya menu Chocolate Army, atasnya cokelat bawahnya hijau matcha. Mungkin buat orang-orang memang aneh kalau matcha dicampur cokelat, tapi justeru itu yang jadi inovasi unik minuman cokelat.” tambahnya.

Walaupun tampilan Co.Choc terlihat sangat berkelas, harga minumannya hanya sekisar Rp15.000-Rp19.000. Harga tersebut tentu ramah di dompet dan sesuai untuk anak sekolahan. Gerai Co.Choc juga selalu berada di lokasi yang strategis dengan persekolahan atau tempat nongkrong.

Gerai Co.Choc ini akan ada sebanyak 50 franchise di seluruh Indonesia.

Selain di kota Bandung, usaha yang masih satu grup dengan Kopi Kulo ini sudah hadir di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Makassar.

Di kota Bandung, gerai Co.Choc ada di Jl. RE.Martadinata No. 205, Jalan Kalimantan No. 5 (dekat dengan SMA 3 dan 5), Jalan Surya Sumantri No. 72 A, dan Jalan Terusan Jakarta No.228 (Antapani). Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 21 Maret 2019, gerai Co.Choc baru buka di Jl. Kyai Gede Utama No.11 Dipatiukur (Makers Institute Indonesia). Tentunya, pembukaan gerai baru tersebut memiliki promo khusus untuk pembelian Co.Choc.

“Promo opening berupa pembelian dua minuman (untuk varian apa pun) hanya dengan harga spesial Rp 25.000,00 dan hanya berlaku untuk tanggal 21 – 23 Maret 2019!” kata Tri Joko Manunggal Sakti, pemilik franchise Co.Choc cabang Dipatiukur. (Alya Nurdina Nareswari.)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar