Yamaha

Kegelisahan Miljan Radovic soal Kendala Perekrutan Pemain Baru

  Kamis, 21 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Setelah tersisih dari turnamen pramusim, Piala Presiden 2019, skuat Persib Bandung masih setia menunggu sesosok pemain baru untuk melengkapi ketajaman tim.

Terlebih, saat ini skuat Maung Bandung tengah menatap kompetisi 2019. Alhasil pemain anyar itu pun diharapkan segera bergabung untuk melakukan persiapan dengan tim. Namun hingga kini, sosok terebut masih misterius. 

AYO BACA : Sebelum Liga, Radovic Ingin Persib Jajal Empat Laga Uji Tanding

Sosok pemain yang santer merupakan pemain asing Asia dan pemain lokal berstatus naturalisasi itu pun tak kunjung bergabung dan baru sebatas wacana. Terlebih, manajemen dan pelatih Persib masih kompak bungkam soal identitas para calon penghuni skuat Maung Bandung itu.

Tak ayal, kondisi ini memunculkan dugaan bahwa Persib memiliki kendala dalam hal perekrutan pemain baru. Menyikapi rasa penasaran publik yang kian besar, pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic pun angkat bicara dan mengungkapkan kondisi yang sebenarnya terjadi. 

AYO BACA : Untuk Uji Tanding, Radovic Ingin Persib Hadapi Tim Luar Negeri

"Saya bicara itu turnamen. Saya ingin sekarang fokus ke kompetisi. Tapi kadang-kadang kalau mau satu atau dua pemain, kita ingin beberapa pemain tapi kadang mereka gak bisa main, kamu tahu ini sepak bola. Beberapa masalah suka muncul. Ada dengan klubnya, atau lainnya. Tapi kita selalu punya opsi lain dan akan kita lihat nanti gimana," ungkap Radovic usai memimpin sesi latihan di lapangan olahraga Sabuga ITB, Kamis (21/3/2019).

Pelatih asal Montenegro itu pun hingga saat ini masih bersabar menunggu kedatangan anak asuh anyarnya itu. Namun konon, Radovic menyebut, satu pemain anyar ini bakal bergabung saat skuat Pangeran Biru menggelar pemusatan latihan di Kota Batam, 25 Maret hingga 1 April 2019 mendatang.

"Saya sudah tahu ada beberapa opsi dan kita tunggu. Tapi tidak bisa tunggu lama. Harus cepat karena saya perlu semua pemain bersama di sini. Kita sudah punya tim dari kemarin main di gim terakhir, tapi itu hanya beberapa, pemain lain tidak bisa. Saya berharap besok kita bisa jadi tim kuat," katanya.

Alhasil meski dilanda gelisah soal kendala perekrutan ini, pelatih berusia 43 tahun itu menyebut bakal menunggu semua pemain baru datang untuk melengkapi skuat. Bahkan Radovic mengaku bakal memberikan tenggat waktu hingga tiga minggu atau 20 hari mendatang.

"Kita akan lihat pelan-pelan sekarang, kita ingin cepat tapi kadang kadang kita tidak bagus. Tapi kita tunggu 3 minggu atau 20 hari. Seperti kemarin, saya minta maaf karena tidak bisa bicara sekarang karena selalu ada problem," ujarnya.

AYO BACA : Usai Berlibur, Radovic Yakin Anak Asuhnya Kembali di Level Top

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar