Yamaha

Warganet Sulit Terima Karakter Forky di Film Toy Story 4

  Rabu, 20 Maret 2019   Andres Fatubun
Karakter Forky dan Boonie dalam Toy Story 4.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Trailer perdana Film "Toy Story 4" telah dirilis sebulan lalu. Film besutan Josh Cooley ini mengundang pro dan kontra, perihal karakter anyar Forky. Alasannya, karakter Forky di luar ekspektasi bahkan memiliki karakter yang membingungkan bagi warganet. 

"Forky tidak mau berada di sini", setidaknya itu frase yang menjadi ciri khas karakter baru tersebut. 

Seperti yang ada di tayangan trailer resminya, Forky adalah mainan baru hasil kerajinan tangan Bonnie di sekolah. Tak disangka, hanya dengan memberinya sepasang mata buatan dan sepasang kaki yang terbuat dari potongan kayu es loli, Bonnie dapat membuat Forky yang tadinya hanya garpu plastik sekali pakai menjadi mainan hidup.

Namun malang bagi Forky, mungkin memang tidak seharusnya sebuah garpu bisa menjadi bagian dalam dunia Toy Story. 

Karakter baru di Toy Story 4 ini memang menyangkal jati dirinya sebagai mainan anak, melainkan hanya sampah, atau lebih tepatnya garpu plastik sekali pakai yang seharusnya dibuang. 

Forky bahkan terang-terangan berkata tidak ingin menjadi hidup seperti mainan lainnya. Bagi warganet, hal ini diperkuat dengan adanya adegan dimana Forky melompat diri keluar dari jendela kendaraan yang sedang berjalan.

Cuitan warganet bernama Alanna Bennett misalnya, dia tidak percaya bahwa Toy Story 4 ini memusatkan garpu dengan karakter 'suicidal’.

Baginya, karakter di film animasi tersebut seperti menggambarkan karakter milennial kekinian yang mengalami depresi. Bahkan tidak sedikit warga net yang menganalogikan karakter Forky ini dengan perilaku teman di kehidupan nyata.

Hal ini dapat dilihat dari salah satu cuitan yang ditulis Charlotte Clymer yang berbunyi, "Selalu ada 'Forky' di setiap lingkaran pertemanan".

Sementara yang lain menyamakannya dengan ikon budaya pop yang telah mengalami krisis eksistensial, seperti Michael dari The Good Place yang salah satu lirik lagunya berbunyi "birth is a curse, and existence is a prison". Lahir merupakan kutukan, dan keberadaan adalah penjara.

Selebihnya, trailer terbaru Film Toy Story 4 memperlihatkan alur cerita dengan unsur emosional yang menjanjikan, dimana mengangkat karakter Forky yang mengalami konflik batin. (Alya Nurdina Nareswari)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar