Yamaha NMax

Bandung Cardinal Day: Selera Fesyen Bandung Cenderung Ingin Tampil Berbeda

  Senin, 18 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ajang pencarian bakat dan promosi nasional Cardinal Awards 2019 digelar di 23 Paskal, Bandung, Minggu (17/3/2019) malam. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Fashion show Bandung Cardinal Day sukses memamerkan berbagai koleksi pakaian Cardinal. Mulai dari Cardinal Formal, Cardinal Casual, Cardinal Jeans, Cardinal Femme, Cardinal Girl, serta Cardinal Kids. Berbagai koleksi terbaru Cardinal itu dipamerkan dalam malam puncak Fashion Show Bandung Cardinal Day, di 23 Paskal, Kota Bandung, Minggu (17/3/2019) malam.

Berbagai tampilan gaya busana Cardinal mulai dari gaya casual hingga formal ditampilkan para model. Bahkan khusus untuk Bandung, Koordinator Promosi Cardinal, Joga Surya Prakosa mengatakan selera fesyen kota berjuluk Paris van Java ini cenderung ingin tampil beda dibandingkan daerah lain.

AYO BACA : Cardinal Awards 2019, Ajang Pencarian Bakat Band dan Model

Pasar Bandung sebetulnya pengin sesuatu yang berbeda. Bandung tidak pengin ngikuti selera pasar daerah lain, ungkap Joga.

Semisal dalam koleksi fesyen yang ditampilkan malam tadi cukup beragam dan terlihat trendi dengan potongan yang berbeda-beda. Semisal, untuk koleksi Cardinal Girl tampilan desain pakaiannya lebih simple dengan potongan kaos yang dipadukan dengan jaket dan outer. Mulai dari hot pants, jogger pants, dan celana gunung. Untuk aksesorisnya juga menghadirkan kupluk dan topi yang bisa digunakan oleh pria dan wanita.

AYO BACA : Pesta Diskon di The Biggest Shopping Festival Bandung Cardinal Day

Kita melihat pasar Bandung lebih suka pewarnaan yang baru. Jadi warna segala macem yang unik atau berbeda itu yang cenderung dicari di Bandung, lanjutnya.

Joga menjelaskan dari berbagai koleksi yang dikeluarkan oleh Cardinal memang biasanya memiliki pasar yang berbeda setiap daerah. Semisal untuk fashion cardinal casual pria, Cardinal menghadirkan tampilan berbagai jaket jenis parka. Tampilan pakaian wanita formal pun tampak begitu elegant dengan warna minimalis hitam dan putih. Alhasil, Cardinal kata Joga, tidak mematok koleksi tertentu berdasarkan desain tertentu.

Untuk fesyen di setiap daerah beda-beda. Baik Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, atau lainnya itu belum tentuk memiliki selera pasar yang sama, karena tiap daerah memiliki gaya masing-masing. Tapi yang jelas Cardinal Forrmal itu masih juara di setiap daerah, ujarnya.

Di fashion show kali ini Cardinal juga memperkenalkan brand terbaru Cardinal, yaitu CDL yang baru dirilis pada awal 2019. Koleks terbaru Cardinal ini dipamerkan di hadapan para pemilik departement store yang nantinya koleksi tersebut bakal hadir di store tersebut.  Saat ini Cardinal telah tersebar di berbagai di Indonesia dan Asia. Bahkan Jawa Barat masuk ke dalam urutan tiga terbesar untuk penjualannya.

AYO BACA : Cardinal Art and Culture Wadahi Bakat Anak Muda Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar