Yamaha NMax

Cardinal Awards 2019, Ajang Pencarian Bakat Band dan Model

  Senin, 18 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ajang pencarian bakat dan promosi nasional Cardinal Awards 2019 digelar di 23 Paskal, Bandung, Minggu (17/3/2019) malam. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

ANDIR, AYOBANDUNG.COM -- Ajang pencarian bakat dan promosi nasional Cardinal Awards 2019 digelar di 23 Paskal, Bandung, Minggu (17/3/2019) malam. Cardinal Awards merupakan ajang pencarian bakat model dan band muda berbakat yang berasal dari seluruh Indonesia. 12 band dan 60 model terbaik dari seluruh Indonesia unjuk gigi di atas panggung.

Ajang yang biasanya diadakan di pulau dewata, Bali itu kini digelar di Bandung lantaran adanya program spesial Bandung Cardinal Day ke-2. Kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari itu ditutup dengan penampilan puncak fashion show koleksi terlengkap Cardinal Family.

AYO BACA : Pesta Diskon di The Biggest Shopping Festival Bandung Cardinal Day

"Acara Cardinal Awards dilakukan sejak 2007. Untuk tahun ini proses audisi dilakukan di 14 kota yang dilakukan secara online," ungkap Koordinator Promosi Cardinal, Joga Surya Prakosa, di 23 Paskal, Minggu (17/3/2019) malam.

Joga menyampaikan ajang bakat Cardinal ini diharapkan bisa mengajak para model dan band muda dari berbagai kota untuk bisa mengekspresikan dirinya. "Kita memperkenalkan mereka pada dunia panggung dan mengundang ke kota-kota seperti ini untuk menikmati Kota Bandung dan berprestasi," lanjutnya.

AYO BACA : Mau Barang Diskonan, Cek Situs Belanja Online Ini

Untuk seleksi penjaringan kategori band, Joga memaparkan para band muda ini dituntut untuk unjuk kebolehan secara langsung dengan standar multimedia. Hasil penampilannya akan direkam dan dipresentasikan kepada dewan juri. 

Dalam seleksi akhir dipilih 12 band terbaik yang tampil di grand final di Kota Kembang. Pemenang lomba band mendapatkan hadiah utama senilai Rp20 juta yang jatuh kepada band Sepeda Mini asal Lampung.

Selain ada ajang pencarian bakal band, gelaran fashion show juga dihadirkan dengan berbagai menampilkan koleksi Cardinal. Koleksi yang dihadirkan di fashion show tersebut yaitu koleksi dari pakaian pria Cardinal Formal, Cardinal Casual, Cardinal Jeans dan baju wanita Cardinal Femme, Cardinal Girl serta baju anak Cardinal Kids.

"Biasanya malam fashion show ini diadakan secara terbatas tapi kali ini terbuka dan semua bisa lihat. Apalagi di tahun ini kami mengusung konsep berbeda, dengan mempresentasikan koleksi di hadapan penonton dan tamu departement store seluruh Indonesia," ujar Joga.

AYO BACA : Cardinal Art and Culture Wadahi Bakat Anak Muda Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar