Yamaha Lexi

Binus University Online Learning Kini Hadir di Bandung

  Sabtu, 16 Maret 2019   Nur Khansa Ranawati
Direktur Binus Online Learning, Agus Putranto

ANDIR, AYOBANDUNG.COM--Bina Nusantara (Binus) University Online Learning saat ini telah hadir di Bandung untuk mengakomodasi kebutuhan mahasiswanya di area Bandung dan Jawa Barat. Sebelumnya, Binus Bekasi menjadi satu-satunya kampus perwakilan di Jabar.

Terletak bersebelahan denga mal Paskal Hyper Square, kampus Binus Online Learning Bandung dapat mengakomodasi kegiatan para mahasiswa kelas online di Bandung dan Jabar meliputi bimbingan hingga pelaksanaan ujian.

Saat ini, Binus Online Learning Bandung juga tengah membuka masa pendaftaran mahasiwa baru tahun ajaran 2019/2020 untuk jenjang S1 dan ekstensi (D3 ke S1). Adapun jurusan yang ditawarkan untuk kedua jenjang adalah Akuntansi, Manajemen Bisnis, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Industri.

Direktur Binus Online Learning, Agus Putranto mengatakan bahwa biaya perkuliahan Binus Online Learning lebih murah hingga 40% dibanding Binus reguler.

"Kelas online lebih murah 40% dari biaya kuliah kelas reguler yang biasanya mencapai Rp100 juta-an," ungkapnya ketika ditemui saat info session di Kampus Binus Bandung, Sabtu (16/3/2019).

Dia menjelaskan, kelas online ini cocok dipilih bagi calon mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi. Pasalnya, perkuliahan dapat dilangsungkan secara daring, termasuk pemberian dan penyerahan tugas dan sesekali diadakan sesi teleconference.

"Mahasiswa bisa belajar di mana saja, kapan saja. Tapi untuk ujian sementara harus dilaksanakan di kampus kami," jelasnya.

Di samping itu, mahasiwa kelas online juga akan tetap mendapat fasilitas uang sama dengan kelas reguler, termasuk fasilitas perpustakaan.

"Kita memiliki digital library, juga menyediakan perpus digital,
e-book,e- thesis, dan e-research. Ada pula langganan jurnal online Emerald, Insight Journal, ProQuest, dan J-store," jelasnya.

Adapun pendaftaran Binus Online Learning tiap tahun ajarannya dibuka sebanyak empat kali, yakni setiap Juni, September, November dan Februari. Calon pendaftar dapat mengakses online.binus.ac.id untuk informasi lebih lanjut.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar