Yamaha Lexi

Jabatan Romi di PPP akan Dicopot

  Sabtu, 16 Maret 2019   Rizma Riyandi
Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Penangkapan Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK rupanya membawa dampak besar. Saat ini Ketua Umum partai berlambang ka'bah tersebut terancam dicopot jabatannya.
\n
\nSekjen PPP Asrul Sani menuturkan penetapan status Romi sebagai tahanan KPK akan disikapi secara organisasi. Dia menyampaikan partainya tidak memberikan toleransi kepada siapa pun yang diduga telah melakukan kejahatan serius.
\n
\nAsrul menegaskan AD/ART PPP menyatakan jika ketua umum atau pengurus harian PPP diduga terlibat kasus kejahatan serius, maka diberhentikan. Baik secara permanen atau sementara. Adapun pemberhentian akan dilakukan melalui mekanisme organisasi.
\n
\nPemberhentian(permanen) atau pemberhentian sementara itu harus melalui mekanisme organisasi, harus dirapatkan pengurus, majelis pertimbangan partai, kata Asrul dalam jumpa pers di Kantor PPP yang disiarkan melalui saluran televisi nasional pada Sabtu (16/3/2019).
\n
\nAsrul juga menambahkan rapat bakal memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Romi memimpin PPP. Asrul menuturkan pihaknya akan menghormati proses hukum yang tengah dilakukan oleh KPK.
\n 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar