Yamaha Aerox

Dukung Kangpisman, Kecamatan Cinambo Rilis Buku Cinambo Nyaah Ka Bandung

  Sabtu, 16 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Kecamatan Cinambo meluncurkan karya Cinambo Nyaah Ka Bandung sebagai dukungan terhadap program Kangpisman,Sabtu (16/3/2019). ( Fathia Uqimul Haq /ayobandung.com)

CINAMBOAYOBANDUNG.COM--Sebanyak 13 orang dari Kecamatan Cinambo menulis buku untuk mendukung gerakan Kangpisman yang digagas oleh Pemerintah Kota Bandung. Peluncuran buku ini diresmikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dalam acara Bazaar Sampah Cinambo, di Kelurahan Babakan Penghulu, Sabtu (16/3/2019). 

Lurah Babakan Penghulu, Atang Rahman mengatakan buku Cinambo Nyaah Ka Bandung ini merupakan hal yang bisa dilakukan oleh warga Cinambo dalam mengurangi sampah. 

"Di dalamnya terisi tulisan warga Cinambo tentang apa yang mereka  perbuat sebagai bentuk  nyaah ka Bandung ini dengan mengurangi sampah. Tulisan itu diambil dari media sosial Instagram," ujarnya. 

Pembuatan buku ini menghabiskan waktu kurang lebih satu bulan. Bekerjasama dengan salah satu penerbit, buku ini bisa dipesan lebih awal di bitread.idmulai Jumat, 22 Maret 2019. Harga buku ini sekitar Rp 55.000. 

"Buku ini menggugah pembaca tentang cara dan penanggulangan sampah masyarakat Cinambo supaya terbebas dari sampah," paparnya. 

Ke depan, buku ini diharapkan bisa dijual di berbagai toko buku. Supaya bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk mengadopsi kawasan bebas sampah layaknya di Kecamatan Cinambo. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar