Yamaha Aerox

Sekda Jabar: Museum Gedung Sate Dikunjungi Lebih 150 Ribu Orang

  Sabtu, 16 Maret 2019   Nur Khansa Ranawati
Acara peringatan satu tahun Museum Gedung Sate, Museum Festivities, Jumat (15/3/2019) malam. (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Sejak pertama kali diresmikan pada 8 Desember 2018 lalu, Museum Gedung Sate sudah menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Jawa Barat. Status Museum Gedung Sate sebagai primadona baru ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang telah berkunjung ke museum.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan Museum Gedung Sate sudah dikunjungi hampir 150.000 orang hingga saat ini. Padahal usia museum baru menginjak satu tahun.

AYO BACA : Puluhan Museum se-Jabar Meriahkan Ulang Tahun Museum Gedung Sate

Museum Gedung Sate baru satu tahun udah dihadiri oleh hampir 150 ribu. Ini luar biasa dan ini menunjukkan bahwa pariwisata di Jawa Barat semakin meningkat, ujar Iwa saat dijumpai dalam acara peringatan satu tahun Museum Gedung Sate, Museum Festivities, Jumat (15/3/2019) malam.

Dia menguraikan Museum Gedung Sate memiliki konsep yang memadukan unsur masa lalu yang dikemas dengan cara kekinian. Informasi-tinformasi sejarah masa lampau dituangkan melalui berbagai medium bergaya modern sehingga memudahkan siapa saja mengakses informasi di dalam museum.

AYO BACA : Ketika Sejarah dan Teknologi Bersatu di Museum Gedung Sate

Iwa menyebut keberadaan museum ini mendorong para pelajar, khususnya siswa dan siswi SD, SMP, SMA di Jabar untuk lebih mencintai museum. Dengan mengunjungi, Iwa menuturkan generasi milenial di Jabar bisa mempelajari sekaligus mencintai budaya masyarakat terdahulu.

Khususnya dalam rangka kearifan lokal yang akan mengantarkan kita menjadi masyarakat milenial yang tidak tercerabut dari akar budayanya. Saya kira langkah ini perlu dimasifkan dan konsep yang kita bangun juga sangat milenial, urainya.

Ke depannya, Iwa optimis Museum Gedung Sate dapat menarik lebih banyak pengunjung mengingat konsepnya unik dan interaktif. Terlebih, gelaran aktivasi kegiatan museum serupa Museum Festivities tersebut akan kembali digelar di tahun-tahun berikutnya.

Sekarang alhamdulillah 150 ribu (orang) hadir tahun ini, sekarang (masyarakat) sudah tahu lewat acara ini, ke depannya mungkin bisa jutaan pengunjung hadir. Acaranya nanti lebih meriah lagi, pungkasnya.

AYO BACA : Main ke Museum Gedung Sate, Yuk!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar