Yamaha Aerox

Pemkot Cimahi Diganjar Kota Telinga Sehat

  Jumat, 15 Maret 2019   Faqih Rohman
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna melihat proses pemeriksaan kesehatan telinga seorang warga di Pabrik Trisulatek Cimahi, Jumat (15/3/2019). (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Pemkot Cimahi terus melakukan sosialisasi di bidang kesehatan khususnya pendengaran kepada warganya. Terbukti Kota Cimahi termasuk salah satu kota yang paling sedikit kasus kesehatan pendengaran.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengatakan Pemkot Cimahi melalui Dinas Kesehatan rutin mengimbau kepada warga untuk selalu mengecek kesehatan pendengarannya sejak dini.

AYO BACA : Ajay: Perbaikan Jalan Mahar Martanegara Dilakukan Akhir Maret

"Ini bentuk perhatian terhadap kepada warga di bidang kesehatan. Serta untuk mendukung pemerintah dalam rangka tahun 2030 terbebas dari penyakit ini," ujarnya di Pabrik Trisulatek Cimahi, Jumat (15/3/2019).

Terbukti upaya sosialisasi ini, kata dia Kota Cimahi diganjar penghargaan sebagai Kota Telinga Sehat pada Februari 2019 oleh Komite Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran & Ketulian (KOMNAS PGPKT) Bersama Society of Sound Hearing International. Selain itu persoalan kasus gangguan pendengaran di Kota Cimahi rendah.

AYO BACA : Wali Kota Cimahi Ajak Warganya Sukseskan Pemilu 2019

"Beberapa waktu lalu Kota Cimahi terpilih diantara lima kota lainnya sebagai kota pendengaran paling baik. Kerja keras sosialisasi cukup baik dan masyarakatnya pun sadar periksakan itu," katanya.

Dia menyebutkan dibantu oleh teknologi yang semakin canggih mendeteksi gangguan pun semakin mudah, disamping itu Dinkes pun rutin memberikan bantuan alat bantu pendengaran kepada warga yang membutuhkan.

"Teknologi kedokteran yang maju bisa dideteksi sejak dinin dan bantaun alat dengar rutin dibagikan," sebut Ajay.

Ajay mengimbau kepada para pelaku industri untuk rutin memeriksakan kesehatan pendengaran para pegawai.

"Saya imbau kepada para industri di Cimahi. Konon katanya beberapa industri, dan kita imbau sebagai bentuk kanyaah 'kasih sayang' kepada karyawannya karena ada potensi besar terganggu karena suara mesin pabrik," pungkasnya.

AYO BACA : 189 Pejabat Pemkot Cimahi Dimutasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar