Yamaha Aerox

Dirigen Viking Sebut Tak ada Ajakan Boikot Laga Persib vs Perseru

  Jumat, 15 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bobotoh
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar angkat bicara terkait sepinya penonton di Stadion Si Jalak Harupat pada laga Persib Bandung vs Perseru Serui, Selasa (12/3/2019) malam.
 
Pada laga pamungkas fase grup Piala Presiden 2019 yang dimenangkan Persib Bandung dengan skor empat gol tanpa balas, jumlah penonton hanya 2.500-an orang. 
 
Situasi tersebut berbanding terbalik dengan dua laga antara Persib kontra Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya. Di dua laga sebelumnya itu, penjualan tiket mencapai 26.000 ribu penonton, bahkan animo ini meluber hingga ke area luar stadion . 
 
Meski demikian, sosok bobotoh yang memiliki nama bekel di lapangan sebagai Yana 'Bool' itu mengaku boikot laga persib alias aksi mengosongkan stadion tersebut bukan karena aksi ajakan dari bobotoh.
 
Soal tribun kosong itu bukan karena boikot tapi karena Persib gak masuk 8 besar dan hari kerja juga. Jadi buat apa juga dateng, dan jadi males juga, ungkap Yana via sambungan telepon, Jumat (15/3/2019).
 
Meski begitu, Yana menambahkan dari komunitas bobotoh, Viking Persib Club tak ada seruan kepada bobotoh untuk memboikot pertandingan. Minimnya penonton di laga tersebut, menurut Yana memang imbas dari  hasil laga yang tak akan berarti apa-apa karena Persib Bandung sudah dipastikan tidak lolos.
 
Enggak, sama sekali tidak ada (seruan) boikot. Itu karena bentuk kekecewaannya, ya dengan tidak menonton, bukan boikot. Karena buat apa juga kalau gak lolos, buat hiburan aja. Tapi dukung mah tetep, dukungan pasti, ada di saat lagi ada waktu juga pasti pada nonton, katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar