Yamaha Lexi

Biadab! Pelaku Tembak Jamaah Salat Jumat Sambil Live Streaming Facebook

  Jumat, 15 Maret 2019   Anya Dellanita
Tangkapan layar rekaman video live streaming Facebook yang diambil pelaku saat melakukan penembakan di Masjid Al-Noor, Cristshurch, Selandia Baru.

CHRISTCHRUCH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaku penembakan di Masjid Al-Noor, Cristshurch, Selandia Baru, melakukan live streaming di Facebook saat sedang melakukan aksi kejamnya. Di media sosial tersebar video rekaman penembakan yang diduga diambil dari kamera yang dipasang di senjata pelaku.

Dalam video itu, pelaku mengaku dia adalah warga negara Australia yang berusia 28 tahun. Dia juga menyebutkan kalau penembakkan itu sudah direncanakannya selama kurang lebih 2 tahun.

AYO BACA : Wajah Salah Satu Pelaku Penyerangan di Masjid Selandia Baru

Dilansir dari express.co.uk, Jumat (15/3/2019), diduga motivasi pelaku adalah balas dendam pada semua warga luar Eropa. Dia juga mengatakan jika dia terinspirasi dari Anders Breivik.

“Motivasi saya adalah membalas dendam pada semua orang asing yang menggangu tanah Eropa. Inspirasi saya adalah Anders Breivik,” ujarnya.

AYO BACA : Penembakan Masjid Selandia Baru, Sejumlah Orang Tewas, 4 Pelaku Ditahan

Video yang telah dibagikan ribuan kali ke berbagai media soaial tersebut memperlihatkan si penembak masuk ke dalam masjid dan menembaki jamaah yang sedang melaksanakan salat Jumat. Dilaporkan 40 orang tewas dan 20 lainnya terluka dalam insiden ini.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengatakan kalau hari ini adalah hari terkelam bagi Selandia Baru. Selain itu, adanya isu mengenai bom di dalam sebuah mobil dekat lokasi penembakan, membuat kota tersebut diisolasi.

Kepolisian Selandia Baru telah mengumumkan ada 4 pelaku yang ditahan akibat kejadian itu.

AYO BACA : Wapres JK Kecam Penembakan di Masjid Selandia Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar