Yamaha NMax

Erwin Ramdani Nyaman dengan Peran Anyarnya di Persib Bandung

  Jumat, 15 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Erwin Ramdani resmi berkostum Persib Bandung. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Erwin Ramdani memiliki peran anyar usai resmi berkostum Persib Bandung. Pemain berusia 26 tahun ini kini banyak dioperasikan sebagai gelandang serang skuat Maung Bandung.

Pasalnya, pelatih kepala Persib, Miljan Radovic kerap menempatkan pemilik nomor punggung 93 itu di belakang striker. Fungsi utamanya adalah mendapatkan dan menjaga penguasaan bola, serta memberikan bola kepada para penyerang.

AYO BACA : Persib Bakal Beri Kejutan di HUT ke-86, 2 Pemain Anyar?

Namun Erwin juga kerap diposisikan hampir seperti seorang penyerang. Padahal posisi naturalnya adalah gelandang sayap kanan atau kiri.

Meski demikian, eks  pemain PS Tira dan PSMS Medan ini cukup sukses melakoni peran anyarnya itu. Terbukti, ia mampu mencetak dua gol selama gelaran Piala Presiden 2019 dan satu gol lainnya di Piala Indonesia.

AYO BACA : Erwin Ramdani: HUT Ke-86 untuk Kebangkitan Persib di Liga 1

Disinggung soal kunci sukses dengan posisi anyarnya tersebut, Erwin mengatakan kunci bisa bermain sebagai gelandang serang adalah kemauan dan kerja keras. "Kuncinya dari diri saya sih. Saya dikasih kesempatan oleh pelatih maka saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persib Bandung," ungkap Erwin.

Sejauh ini, jebolan Diklat Persib itu mengaku nyaman dengan posisu tersebut. Dirinya pun tak lupa terus belajar kepada pemain lain, khususnya yang berposisi gelandang.

"Nyaman, setiap pertandingan saya belajar yah. Saya banyak tanya ke senior saya kayak dado, aziz, kan pertandingan bisa mengambil pelajaran jadi lebih baik," lanjutnya.

Di samping itu, kegagalan Pangeran Biru di turnamen pramusim, Piala Presiden 2019 membuat Erwin Ramdani semakin termotivasi. Pemain asal Bojongsoang, Bandung itu menegaskan, pengalaman bermain di turnamen pra musim tersebut akan dijadikan sebuah pelajaran untuk menatap kompetisi yang sesungguhnya.

"Ya ini pencapaian sekarang jadi sedikit banyak, jadi motivasi saya memberikan lebih di kompetisi. Harus lebih dari sekarang," ungkap Erwin.

AYO BACA : Diposisikan Jadi Gelandang Serang Persib, Ini Respons Erwin Ramdani

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar