Yamaha

Diposisikan Jadi Gelandang Serang Persib, Ini Respons Erwin Ramdani

  Jumat, 15 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Erwin Ramdani. (ayobandung.com/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Sejak berkostum Persib Bandung, Erwin Ramdani beralih posisi. Dirinya yang kerap tampil sebagai winger di klub terdahulunya, si dalam tubuh Maung Bandung, Erwin kerap diposisikan sebagai gelandang serang. 

Saat bermain di PS TNI dan PSMS Medan, Erwin biasa bermain di posisi sayap. Namun, di bawah arahan Pelatih Persib, Miljan Radovic, posisi Erwin digeser lebih ke tengah, menjadi central mildfielder.

AYO BACA : Persib Bakal Beri Kejutan di HUT ke-86, 2 Pemain Anyar?

Meski harus beradaptasi dengan posisi anyarnya itu, pesepak bola berusia 26 tahun itu mampu tampil gacor alias produktif dengan sumbangan tiga gol di dua ajang turnamen pramusim yang berbeda.

Selain aktif membantu penyerangan melalui umpan-umpanya ke pemain depan, Erwin pun piawai dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

AYO BACA : Erwin Ramdani: HUT Ke-86 untuk Kebangkitan Persib di Liga 1

Selama tampil di turnamen pramusim Piala Indonesia dan Piala Presiden, pemain asal Bojongsoang, Bandung itu sukses mencetak tiga gol, masing-masing ke gawang Arema, Perseru dan Persebaya. 

"Ya Alhamdulillah bersyukur pada Allah SWT, dengan kerja keras di lapangan dan di luar lapangan akhirnya memberikan sesuatu buat Persib," ungkap Erwin.

Kendati begitu, Erwin menegaskan capaiannya tersebut baru pemanasan. Dirinya tak ingin cepat puas dan bertekad untuk memberikan kontribusi lebih bagi skuat Pangeran Biru saat tampil di Liga 1 yang konon digelar Mei 2019.

"Tapi pencapaian ini tidak akan membuat saya menjadi lupa dan mawas diri, tapi saya akan berusaha lebih dari pencapaian sekarang," ujarnya.

AYO BACA : Harapan Manajemen di Hari Jadi Persib ke-86

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar