Yamaha Lexi

PIPPK Harus Berkembang ke Ekonomi dan Sosial

  Kamis, 14 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2020, di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kamis (14/3/2019).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Wakil Wali  Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) oleh kewilayahan tak lagi menggarap infrastruktur. Program ini harus berkembang ke bidang ekonomi dan sosial.

"Prioritas saat ini memang infrastruktur. Ke depannya buka hanya itu, harus bisa membangkitkan potensi ekonomi masyarakat. Bisa juga untuk bidang sosial.  Karena PIPPK memang untuk pemberdayaan,” kata Yana usai menutup kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2020, di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kamis (14/3/2019). 

Yana juga berharap, dana yang telah digelontorkan oleh Pemkot Bandung melalui PIPPK bisa termanfaatkan dengan adil. Karena setiap wilayah memiliki jumlah Rukun Warga (RW) yang berbeda.

"Harus berkeadilan. Ada satu kecamatan itu RW-nya bisa sedikit. Itu juga harus dipertimbangkan, harus proporsional karena sesuai kebutuhan," tutur Yana.

Di luar PIPPK, Yana juga menyinggung tentang pemberdayaan pertanian di Kota Bandung. Yana meyakini, sawah abadi milik Pemkot Bandung seluas 32,8 hektare  bisa memberdayakan masyarakat. Tak hanya sebagai sumber pangan tetapi juga  sekaligus Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Agar memperoleh hasil yang maksimal, Yana mengajak kepada masyarakat memanfaatkan teknologi. 

"Agar lebih maksimal, demi meningkatkan produksi, ya kita harus pendekatan ke teknologi," ujar Yana. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar