Yamaha Lexi

Usung Kekayaan Indonesia, Susu Kira Almond Punya Rasa Rempah Pilihan

  Kamis, 14 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Kira Almond rilis tiga varian rasa baru dari rempah-rempah pilihan di hari ulang tahun pertamanya, Kamis (14/3 /2019). (Fathia Uqimul Haq /Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Demi mengusung kekayaan hasil alam Indonesia, Kira Almond menambah tiga varian rasa baru tepat di hari ulang tahun pertamanya, Kamis (14/3/2019). 

Susu almond racikan tangan Maria Goretti Sri Handayani membuat rempah-rempah menjadi rasa yang bisa dipadukan dengan susu almond tersebut. Ia menambahkan teh hitam, earl grey milk tea, spices chai, cengkih, kapulaga, jahe, dan lain-lain. 

"Kira ingin sekali menjadi produk lokal murni, tetapi belum bisa sepenuhnya murni karena kacang almond di kita kan masih impor. Sehingga Kira  usung saja rempah-rempah yang identik dengan kekayaan Indonesia," paparnya dalam acara Kira Birthday Blast pertama di Selaras Guest House. 

Varian baru pertama adalah rasa earl grey milk tea. Earl Grey adalah teh hitam yang dicampur dengan minyak bergamot, sejenis kulit jeruk sehingga ada aroma kulitnya yang khas. Pemanis dari varian tersebut menggunakan stevia sehingga aman dari pemanis buatan. 

"Manfaatnya untuk relaksasi, merilis stres.  Black tea nya antioksidan  tinggi," katanya.

Varian kedua bernama Black tea spices chai. Rempah-rempah asli India itu dicampur juga dengan rempah-rempah Indonesia seperti kapulaga, kayu manis, dan jahe. Pemanisnya masih menggunakan stevia sehingga rasanya ringan. Spices diklaim memiliki antioksidan dan baik untuk tubuh. 

AYO BACA : Sehatnya Kira Almond, Susu Almond Pengganti Susu Sapi

Rasa baru yang ketiga dari Kira Almond adalah chocolate spicy golden milk. Warnanya yang kuat dan kecoklatan tersebut merupakan campuran kunyit, raw kakao, kayu manis, jahe, pala, dan blackpepper. 

"Rempah-rempah tersebut sebagai Anti-peradangan, punya antioksidan tinggi. Jika  rutin diminum, ramuan ini  bisa jadi penambah imun. Varian ini bisa diminum hangat-hangat jadi boleh dihangatkan terlebih dulu," tutur ibu dua anak itu. 

Desain merek botol Kira Almond terbaru ini juga khusus dibuat oleh ilustrator buku anak Halaman Nyala. Botol minuman Kira edisi terbaru terdapat gambar yang mewakili rasa dari susu almond tersebut. 

Uniknya, Kira Almond Varian terbaru ini sedang berkampanye untuk menyumbang 1000 botol plastik pertama kepada bank sampah. Dengan begitu, tiga varian rasa baru ini dikemas menggunakan botol plastik. Namun, setelah 1000 botol pertama habis, Kira Almond akan kembali menggunakan botol kaca. 

"Alasannya  karena ada campaign mengurangi plastik tapi kenyataannya lingkungan enggak mendukung. Kita pengen tidak  pakai  plastik tapi produsen toko memberi  plastik kan enggak matching. Tapi kampanye ini kita dorong bagaimana cara mengolah botol setelah menjadi sampah, " ujar Yani. 

Oleh karena itu, 1000 botol pertama Kira akan diberikan kepada bank sampah Bumi Inspirasi. Jika pembeli berhasil mengumpulkan 10 buah botol plastik Kira, ia akan mendapat satu botol gratis Kira Almond. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar