Yamaha Lexi

Lewandowski Kritik Taktik Munchen saat Disingkirkan Liverpool

  Kamis, 14 Maret 2019   M. Naufal Hafiz
Robert Lewandowski. (Reuters)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengkritik taktik klubnya sendiri setelah disingkirkan oleh Liverpool dari Liga Champions Kamis (14/3/2019) dini hari WIB dengan skor 1-3.

Striker asal Polandia tersebut merasa Munchen terlalu bermain hati-hati dan cenderung bertahan.

AYO BACA : Michael Keane Ingin Rusak Peluang Liverpool Jadi Juara Liga Inggris

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Lewandowski, dikutip dari Daily Mail, Kamis (14/3/2019). “Di kedua pertandingan, saya pikir kami bermain terlalu defensif. Kami tidak mencoba mendorong maju untuk menciptakan situasi yang menyulitkan lawan, baik di pertandingan pertama dan hari ini,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, meski dia dan koleganya bermain di Allianz Arena, timnya tidak mengambil risiko untuk bisa memenangkan pertandingan.

AYO BACA : Diejek, Jurgen Klopp Sebut Liverpool Tidak Sedang Bermain Play Station

“Itulah mengapa saya pikir Liverpool mengalahkan kami. Kami bermain terlalu dalam, kami tidak mengambil risiko, saya tidak tahu mengapa,” ujarnya.

Munchen, kata Lewandowski, pernah mencoba menyerang Liverpool. Namun, serangan dari dua pemain selalu dihadang empat pemain. “Itu sebabnya kami tidak berbuat banyak,” ucapnya.

Lewandowski kemudian diminta berduel dengan Virgil van Dijk, yang menurutnya sulit untuk dilewati. Terlebih ia tidak mendapat dukungan dari rekan setimnya.

"Aku punya banyak duel hari ini, sangat sulit karena aku sendirian," lanjut Lewandowski. "Jika Anda sendirian melawan dua atau tiga pemain bagus itu sangat sulit."

AYO BACA : Liga Champions: Liverpool Pastikan Melaju ke Perempat Final

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar